SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)— Hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2010 akan diumumkan serentak pada Selasa (28/12) ini. Di Wonogiri, satu kursi tenaga kependidikan dipastikan tidak akan terisi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah mengungkapkan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pengumuman penerimaan CPNS tahun ini Wonogiri tidak akan mengumumkan secara khusus di media massa. Daftar peserta seleksi yang dinyatakan lolos, hanya akan ditempelkan di papan-papan pengumuman kantor-kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) hingga kecamatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Karena keterbatasan anggaran, kami tidak membuat pengumuman  di media massa. Tapi kami akan menempelkan hasil seleksi itu di papan-papan pengumuman. Besok pagi (hari ini) pengumuman itu sudah bisa dilihat. Tapi kalau melalui Internet, pukul 24.00 WIB malam sudah bisa diakses,” jelas Rumanti,  saat dihubungi Espos, Senin (27/12).

Rumanti mengaku belum bisa memberikan keterangan terkait jumlah peserta seleksi yang lolos. Namun, menurutnya, dari total kuota penerimaan CPNS di Wonogiri sebanyak 220 kursi, satu kursi tenaga pendidikan dipastikan tidak terisi, yaitu guru teknik penangkapan ikan SMK Kelautan Giritontro.

“Formasi guru SMK Kelautan ada dua kursi. Tapi saat tes seleksi kemarin, pesertanya hanya satu. Jadi satu kursi sudah dipastikan kosong. Sedangkan kursi satunya, saya belum tahu karena datanya dibawa Bupati yang tadi ikut ke Semarang menerima hasil itu,” kata Rumanti.

Sebagaimana diinformasikan, pada 2010 ini, Wonogiri diberi kuota penerimaan CPNS oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) sebanyak 220 kursi. Rinciannya terdiri atas tenaga kependidikan sebanyak 97 kursi, tenaga kesehatan sebanyak 66 kursi dan tenaga teknis sebanyak 57 kursi.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya