SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL: Kabupaten Gunungkidul genap berusia 180 tahun, Jumat (27/5). Peringatan hari ulang tahun kali ini dirayakan dengan sederhana. Puncak perayaan adalah upacara hari jadi.

Peringatan ulang tahun ke-180 sudah dimulai sejak 15 Mei silam. Sekertaris panitia pelaksanaan Hari Jadi Gunungkidul, Imam Trismanto mengatakan peringatan hari jadi tahun ini mengeluarkan biaya sekitar Rp130 juta berasal dari APBD Gunungkidul.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Meski demikian, peringatan kali ini dikritik masyarakat karena dinilai kurang meriah dan kurang gereget. Tidak ada pameran pembangunan seperti yang biasanya berlangsung pada perayaan ulang tahun sebelumnya.

Gunugkidul lahir pada Jumat, 27 Mei, 1831 atau 15 besar tahun Je 1758 pada tahun Jawa. Sudah ada 27 pimpinan daerah sejak bupati pertama Mas Tumenggung Pontjodirjo hingga Badingah. Tingkat kemiskinan masyarakat tergolong tinggi. Sekitar 25% dari 759.000 warga Gunungkidul tergolong miskin. Meski demikian, banyak optimisme diungkapkan karena masih banyak potensi daerah yang belum sepenuhnya tergali.(Harian Jogja/Kurniyanto & Endro Guntoto)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya