SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Proses evakuasi terhadap warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Libya terus dilanjutkan. Hari ini, ratusan WNI telah diterbangkan dari Ibukota Libya, Tripoli ke Tunisia.

“Pagi ini tadi pukul 9.45 waktu Tripoli atau subuh waktu Indonesia sudah diberangkatkan dari Tripoli ke Tunis evakuasi kedua, 215 warga Indonesia,” kata Juru Bicara Departemen Luar Negeri, Michael Tene di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (2/3/2011).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Michael menjelaskan, kloter pertama evakuasi WNI dari Libya telah diberangkatkan Selasa kemarin. Hari ini, lanjut Michael terdapat dua kloter yang diterbangkan dari Tripoli.

“Dari kloter pertama sudah tiba di Tunis itu kan kemarin sudah ada 10 dari PT Wika yang kembali ke Jakarta. Hari ini ada dua gelombang, gelombang pertama pukul 03.30 waktu setempat tadi pukul 09.30. Jumlahnya yang pukul 03.30 ada 141 orang dengan menggunakan Emirates Air ke Jakarta,” kata Michael.

Yang dari luar karyawan PT Wika? “Sedang diatur karena semuanya pakai commercial flight,” jawab Michael.

Sementara, imbuhnya, para mahasiswa Indonesia sebagian masih berada di Libya dan sebagian lagi menunggu di Tunis, Tunisia. “Sebagian ada yang masih mau tinggal, menungu di Tunis,” katanya.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya