SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kawasan Kuliner menyiapkan area parkir New Galabo di pelataran Beteng Vastenburg. Kesenian Reog disiapkan akan memeriahkan relaunching New Galabo, Kamis (27/12/2012).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kawasan Kuliner Agus Siswuryanto ketika dijumpai wartawan di Balaikota, Rabu (26/12/2012) memastikan tidak ada lagi persoalan sebelum pelaksanaan relaunching New Galabo. Termasuk penataan parkir, Agus mengatakan telah menyiapkan area parkir pengunjung New Galabo di pelataran Beteng Vastenburg.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Agus mengatakan New Galabo akan dioperasionalkan siang dan malam. Untuk pedagang New Galabo siang, jumlah pedagang tercatat ada 69 pedagang baik kuliner maupun nonkuliner. Jam operasional New Galabo siang pukul 04.00 WIB-16.00 WIB. Sedangkan New Galabo malam mulai pukul 16.00 WIB-04.00 WIB.

“Nanti tidak ada lagi tarif parkir yang mahal. Tarif akan sesuai dengan zona yang ada,” katanya.

Agus mengakui banyak pengunjung Galabo yang mengeluhkan tingginya tarif parkir di sana. Namun pada relaunching New Galabo pihaknya menjamin tidak ada tarif parkir tak sesuai aturan berlaku. Parkir motor maupun mobil akan diberlakukan dengan tarif Zona D.

“Kami telah koordinasi dengan Dinas Perhubungan. Jangan sampai persoalan parkir membuat citra New Galabo buruk,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Yosca Herman Soedrajad mengatakan menyiapkan area parkir pengunjung New Galabo di selatan Bank Danamon atau pelataran Beteng Vastenburg. Puluhan mobil dan ratusan kendaraan roda dua bias ditampung di area parkir tersebut. Terkait dengan tarif parkir, Herman mengatakan untuk motor Rp 1.500 dan mobil Rp 2.000. Dia mengatakan, pemanfaatan parkir di selatan Bank Danamon sebagai upaya untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Saat ini, dia mengatakan terus melakukan penataan di Koridor Jenderal Sudirman hingga Pasar Gede.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya