SOLOPOS.COM - Hatta Rajasa (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA —  Hari ini, Minggu (12/1/2014) belasan ribu relawan akan menyatakan dukungan kepada Capres Hatta Rajasa. Sebanyak 12.000 Relawan Hatta Rajasa (RHR) dari berbagai daerah dijadwalkan “menyerbu” Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (12/1), untuk menyatakan dukungannya terhadap Calon Presiden dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyongsong Pemilu 2014.

“Sebanyak 12.000 orang dari berbagai komunitas dan elemen masyarakat yang tergabung dalam Relawan Hatta Rajasa atau RHR menyatakan dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional sebagai Capres 2014,” kata Ketua Umum RHR Abdul Rajab melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Abdul Rajab mengatakan bahwa Hatta Rajasa merupakan figur tokoh yang dibutuhkan Indonesia saat ini. Pihaknya akan menyampaikan dukungan di Gelora Bung Karno secara terbuka.

Menurut dia, proses demokrasi langsung yang kini berjalan di Indonesia tidak hanya ditentukan oleh elit politik. Kekuatan rakyat menjadi faktor signifikan dalam memenangkan pemilihan umum, khususnya kontestasi Pilpres 2014.

“Dari sejumlah nama capres yang beredar di ruang publik akhir-akhir ini, sosok Hatta Rajasa menyita perhatian sejumlah komunitas di Jabodetabek dan Jawa Barat. Kami mendapat dorongan dari komunitas-komunitas untuk menyatukan dukungan kepada Hatta Rajasa,” ujar dia.

Rajab menilai, secara personal Hatta Rajasa ideal untuk memimpin Indonesia. Hatta dinilai memiliki keluarga harmonis, rendah hati dan tidak berjarak dengan kalangan manapun.

Selain itu Hatta Rajasa juga dinilai merupakan sosok yang sangat religius dan tidak menyukai pencitraan layaknya capres-capres lain.

“Beliau kami lihat sibuk kerja, aksi nyata. Hal inilah yang menjadi alasan utama komunitas kami memberikan dukungan kepada Hatta Rajasa,” tegas dia.

Rajab menjelaskan komunitas Relawan Hatta Rajasa terdiri dari persatuan klub motor, tukang ojek, buruh, mahasiswa, petani dan pedagang kaki lima yang berasal dari Jabodetabek dan 26 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Selain itu ada perwakilan dari Sulawesi, Jawa Tengah dan Jawa Timur juga,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya