SOLOPOS.COM - Anies Baswedan (kiri) bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) di Kantor Demokrat, Jakarta, Kamis (2/2/2023). ANTARA/HO-Humas Demokrat

Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah tokoh politik yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden melakukan konsolidasi secara beruntun.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima kunjungan Anies Baswedan di kantornya di Jakarta, Kamis (2/2/2023) petang.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dijadwalkan bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Tower NasDem, Jakarta, Jumat (3/2/2023).

“Kami baru saja berdiskusi sekaligus rapat tim kecil dengan semangat kebersamaan,” kata AHY saat memberikan keterangan pers kepada wartawan seusai bertemu Anies Baswedan.

AHY menegaskan koalisi tiga partai yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS makin hari makin solid.

Sementara itu, Anies Baswedan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari AHY bersama perwakilan tiga partai koalisi.

“Kami berdiskusi untuk memberikan perkembangan secara langsung dan membahas persoalan teknis,” jelasnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Anies mengaku bersyukur karena Partai Nasdem telah menyatakan sikap politiknya sejak 3 Oktober 2022, disusul Partai Demokrat pada tanggal 26 Januari 2023, dan PKS pada tanggal 30 Januari 2023.

“Kami sampaikan terima kasih dan ini adalah bagian dari perjalanan ke depan, makin solid dan makin siap untuk langkah-langkah ke depannya,” kata Anies.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dijadwalkan bertemu Surya Paloh, Jumat (3/2/2023).

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman mengatakan kunjungan elite PKS ke Nasdem bukan pertemuan formal melainkan sekadar silaturahmi dan minum kopi bersama.

“Ngopi bareng, tentu besok saya dengan Presiden PKS,” ujarnya.

Penegasan terkait dengan kunjungan itu juga disampaikan Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya.

Menurut dia, pertemuan pimpinan partai tersebut hanya sebatas silaturahmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya