SOLOPOS.COM - Bakal Calon Presiden Anies Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) menyalami salah satu relawan dalam deklarasi Relawan Amanat Indonesia (Anies) di Tenis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/5/2023). Acara yang dihadiri sekitar 4.000 relawan dan jajaran petinggi partai-partai politik Koalisi Perubahan tersebut bertujuan mendukung pemenangan Anies sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/YU

Solopos.com, PACITAN — Bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, direncanakan bertemu dengan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis (1/6/2023).

Beberapa hari sebelumnya atau Sabtu (20/5/2023), SBY juga menemui bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Pacitan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi rencana pertemuan antara SBY dengan Anies Baswedan ini bocor ke awak media seiring kedatangan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu di tanah kelahirannya di Pacitan sejak Rabu (31/5/2023).

“Terkait apakah Pak SBY akan ketemu Pak Anies [di Pacitan] kami belum tahu kepastiannya. Informasi lain-lain berkaitan hal tersebut akan kami sampaikan nanti,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Arif Setyo Budi kepada wartawan yang dilansir dari Antara.

SBY datang ke Pacitan pada Rabu kemarin. Saat itu kedatangannya disambut langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji serta jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Pacitan.

“Pak SBY mulai tanggal 24 Mei kemarin masih di Kabupaten Pacitan sampai hari ini. Ada sejumlah agenda,” ungkap Arif.

Sebelumnya, Ayahanda dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tersebut, juga sempat bertemu bakal capres lain yang diusung Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Museum SBY*ANI, Pacitan pada Sabtu (20/5/2023).

Pertemuan saat itu dilangsungkan tertutup. Tidak ada konfirmasi ataupun pernyataan eksplisit, baik dari SBY/lingkaran dekatnya maupun dari pihak Prabowo tentang ada/tidaknya pembahasan berkaitan dengan persiapan menjelang Pemilu 2024.

Prabowo saat dicegat awak media berdalih pembicaraan bersifat umum dan seputar nostalgia kehidupan kedua tokoh nasional itu saat di Akademi Militer, dimana ke duanya pernah sama-sama sekolah militer.

Kendari begitu, rumor berbau politik pasca-pertemuan itu segera menyeruak, termasuk wacana koalisi dan penggalangan dukungan antara kedua parpol.

“Ya [pembahasan] lebih banyak nostalgia. Tapi intinya [kami] saling menyambung silaturahim persahabatan,” jawab Prabowo saat itu.

Kini, giliran bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dikabarkan akan melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur pada Kamis (1/6/2023) siang ini.

Sejumlah awak media di daerah pun masih menunggu kepastian kabar tersebut sambil terus memantau aktivitas di Museum SBY*ANI yang berada di jalur lingkar sekaligus jalur lintas selatan Kota Pacitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya