SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com) – Sebanyak 800-an personel disiapkan Polresta Solo guna mengantisipasi bebagai kemungkinan menjelang divonisnya Abu Bakar Baas’yir, Kamis (16/6/2011). Ratusan personel yang disiagakan tersebut akan disebar di berbagai tempat strategis di Solo.

Demikian ditegaskan Kapolresta Solo, AKBP Listyo Sigit Prabowo kepada Espos. Ratusan personel yang diterjunkan merupakan gabungan dari anggota di Polresta Solo, Polda Jateng dan TNI. “Pengamanan pada dasarnya bersifat peningkatan kewaspadaan untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan. Sifatnya siaga saja, jadi bukan sampai ke siaga 1,” tegasnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, pola pengamanan yang akan dilakukan di Kota Solo sudah diatur sedemikian rupa, meliputi pola pengamanan terbuka dan tertutup. Nantinya, personel yang akan disebar ke beberapa obyek vital ada yang berpakaian preman ataupun berseragam dinas. Mereka akan berpatroli menyisir Kota Solo secara berkesinambungan.

“Semua Kota Solo akan kami tingkatkan pengamanannya. Tidak ada pembedaan daerah mana yang rawan atau tidak,” katanya. Kapolresta mengakui memperoleh instruksi khusus untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Solo. Dirinya berharap warga Solo tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa.

“Semuanya sudah diatur lebih lanjut. Kesiapsiagaan mulai kami tingkatkan sekarang. Itu semua kami lakukan untuk meredam terjadinya keresahan masyarakat,” tegasnya.

pso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya