SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok.Solopos)

Jogja (Solopos.com)–Kamis (22/9/2011) hari ini, tujuh kecamatan di Jogja terima paket pencoblosan Pilkada memilih walikota dan wakil walikota Jogja. Tujuh kecamatan yang menerima paket ialah Kecamatan Umbulharjo, Pakualaman, Gotagede, Mergangsan, Mantrijeron, Kraton dan Gondomanan. Paket pencoblosan diantaranya kotak suara, surat suara, formulir-formulir, alat pencoblosan dan alat tulis.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Ketua KPU Kota Jogja, Nasrullah menjelaskan sebagian perlengkapan pencoblosan sudah didistribusikan pada 7 dan 8 September. Diantaranya bilik suara, daftar calon, kartu pemilih dan perlengkapan panitia seperti tanda pengenal.

Proses distribusi itu menurut Nasrullah relatif lancar dan tidak ada kendala. Hal ini mengingat karakter wilayah Kota Jogja mudah dijangkau. “Hari ini kami melakukan distribusi perlengkapan pencoblosan ke tujuh kecamatan. Sesampainya di kecamatan akan dilakukan distribusi ke kelurahan. Setelah sampai di Kelurahan akan dilakukan penjagaan keamaan oleh sepuluh petugas linmas,” jelasnya.

Selain itu, KPU juga melakukan pemusnahan surat suara rusak. Surat suara yang dimusnahkan sebanyak 20.321 lembar surat suara. Surat suara tersebut merupakan surat suara yang dinyatakan rusak setelah dilakukan penyortiran. “Surat suara yang kita musnahkan sebanyak 20.321 surat suara rusak setelah kami lakukan sortir, pemusnahan kita lakukan dengan cara dibakar,” katanya.

(JIBI/HARJO/aya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya