SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Distribusi beras untuk warga miskin (raskin) di Kota Jogja bulan ini dilakukan mulai Senin (25/6) hingga Kamis (28/6) mendatang. Distribusi raksin tersebut berdasarkan hasil pendataan program perlindungan sosial (PPLS) Badan Pusat Statistik (BPS) 2011.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Bila data sebelumnya (PPLS 2008) jumlah penerima Raskin di Jogja sebanyak 11.783 Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM), maka mulai tahun ini penerima raskin bertambah menjadi 19.143 RTSPM. Penambahan jumlah penerima tersebut juga terjadi di seluruh wilayah DIY.

Kepala Bidang Pengembangan Kesejahteraan dan Bantuan Sosial, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Jogja, Tri Maryatun mengatakan, data penerima raskin sesuai PPLS 2011 tersebut disahkan melalui Surat Keputusan Wali Kota beberapa waktu lalu.

“Mulai hari ini raskin sudah didistribusikan ke masing-masing kelurahan,” jelas Maryatun saat dihubungi, Senin (25/6).

Hari pertama, tambah Maryatun, didistribusikan ke Kecamatan Danurejan, Mergangsan dan Gondokusuman. “Rasikin kemudian dibagi ke setiap kelurahan di masing-masing kecamatan,” tambahnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya