SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Google/uasbn.org)

Ilustrasi (Google/uasbn.org)

Sragen (Solopos.com)--Sebanyak 14.343 siswa sekolah dasar (SD) di Bumi Sukowati bakal mengikuti ujian nasional (UN) mulai Selasa (10/5/2011) hari ini hingga Kamis (12/5) mendatang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Wakil Bupati (Wabup) Daryanto berencana bakal ikut mengawasi pelaksanaan UN SD di beberapa sekolah hari ini.

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Turdiyanto, saat dihubungi Espos, Senin (9/5/2011), mengungkapkan jumlah peserta UN SD tahun ini sebanyak 14.343 siswa dari 640 sekolah negeri dan swasta di 20 kecamatan.

Untuk persiapan naskah soal, kata dia, sudah didistribusikan ke subrayon, yakni di masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disdik Kecamatan.

“Masing-masing petugas sekolah mengambil soal di UPT Disdik Kecamatan. Di setiap UPT dikerahkan aparat kepolisian untuk menjaga soal sebagai antisipasi dini terjadinya kebocoran soal. Dalam pelaksanaan UN, setiap ruang diisi 20 peserta UN dan dijaga dua pengawas silang,” ujar Turdiyanto.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya