SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)–Lebih dari 1.500 personel pengamanan Pilkada dari unsur kepolisian, hari ini diterjunkan di masing-masing lokasi yang telah ditentukan sesuai instruksi. Mereka siap mengamankan proses demokrasi di Sragen.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Mulyani, mewakili Kapolres, AKBP IB Putra Narendra, kepada wartawan, Kamis (17/3/2011), menyampaikan proses pemungutan suara akan dijaga ketat oleh polisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seluruh personel pengamanan diterjunkan mulai pukul 08.00 WIB. Pihaknya bertekad mengawal proses demokrasi di Sragen dengan sebaik-baiknya agar berjalan lancar dan tetap menjaga netralitas polisi. Pasukan pengamanan Pilkada itu terdiri personel dari Polres Sragen sebanyak 1.000 orang dan didukung dukungan pasukan dari Polres se-Soloraya yang masing-masing menurunkan satu peleton pasukan.

Selain itu, dukungan pengamanan juga melibatkan Brimob Detasemen Pelopor C Solo sebanyak satu kompi, Polres Grobogan sebanyak satu peleton, Polda Jateng sebanyak satu kompi dan akan di-backup oleh pasukan TNI dari Batalyon 408/Suhbrastha Sragen sebanyak satu satuan setingkat peleton (SST).

Pasukan TNI bersifat on call atau selalu siaga apabila dibutuhkan. “Menurut agenda, Kapolda Jateng, Irjen Pol Edward Aritonang, akan berkunjung ke Sragen, Jumat malam, guna berkoordinasi untuk pemantapan pengamanan dan juga bertemu langsung dengan lima pasang peserta Pilkada,” tandasnya.

m93

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya