SOLOPOS.COM - Ilustrasi (lookandelrn.com)

Ilustrasi (lookandelrn.com)

JAKARTA–Suara Aristo Kristandyo pada Selasa (11/12/2012) sore lain dari biasanya. Marketing Manager Citilink tersebut sedang bahagia, karena pada 12-12-12, maskapai itu punya tiga acara sekaligus yang sudah dipersiapkan sejak lama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat berbincang dengan JIBI/Bisnis, dia antusias merinci satu persatu acara untuk hari ini. Maskapai tersebut memandang tiga kegiatan itu penting, karena dua di antaranya yakni  peresmian Citilink Hotel dan penandatanganan kerja sama maskapai itu dengan Travel Panorama.

Satu agenda lainnya ialah Citilink Jurnalist Awards, yang juga punya kadar penting. Di tengah perbincangan hangat itu, Aristo baru sadar kalau tanggal pada hari ini spesial: 12-12-12. “Untuk agenda kerja sama dengan Panorama memang sengaja dipilih pada tanggal bagus. Pertimbangan fengshuinya. Untuk acara yang lain tidak ada pertimbangannya, dan bahkan saya sendiri tidak sadar,” ungkapnya, Selasa.

Ternyata, bukan hanya Citilink yang mengambil momentum menggunakan tanggal baik untuk peruntungan. JIBI/Bisnis pernah berdiskusi dengan salah seorang penganut aliran ‘hitung-menghitung’ mengenai angka. Dan memang, 12-12-12 itu kalau dijumlah secara satu per satu hasilnya 9, yang merupakan simbol angka bagus.

Angka mujur itu berbanding terbalik dengan angka 4 dan 13 yang dianggap sial. Benar saja, banyak pengembang yang sepakat dengan rumusan angka keberuntungan tersebut. Lihat saja, hari ini setidaknya ada banyak peresmian gedung, antara lain grand opening mal Alam Sutra, peresmian Grand Wihz Hotel Kelapa Gading, peresmian Hotel Ciputra Cirebon, pembukaan Hotel The Stone Bali, dan pembukaan office tower Batavia.

Direktur Keuangan PT Greenwood Sejahtera Tbk (GWSA) Bambang Dwi Yanto pun ketika dihubungi Bisnis langsung sumringah menjelaskan aksi korporasinya itu. Perseroan akan mengadakan pembukaan menara pertama gedung perkantoran yang merupakan bagian dari kawasan terintegrasi TCC Batavia yang berlokasi di Jakarta Golden Triangle,  Jl KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat.

Bambang beralasan memilih tanggal cantik agar lebih mudah diingat, walaupun sebenarnya momentumnya merupakan upaya memenuhi komitmen saat pertama melantai di bursa. Greenwood berjanji melakukan serah terima pada akhir tahun, sesuai dengan komitmen saat IPO pada akhir tahun lalu.

Ada juga PT Pos Indonesia yang juga memilih tanggal yang sama untuk mengumumkan ekspansi bisnisnya. Badan usaha milik negara (BUMN) tersebut berencana meluncurkan program ritel Pos Shop dan e-commerce.

Manajemen Posindo memutuskan mengembangkan dua lini usaha baru, yakni pada bidang ritel dan properti guna memacu kinerja keuangan. Pos akan memiliki lima lini bisnis dari sebelumnya hanya tiga lini bisnis, yakni surat menyurat dan parcel, paket logistik dan jasa keuangan. Pos menambah dua lini bisnis baru yakni ritel dan properti.

PT Pos menargetkan bisa memperoleh pendapatan sebesar Rp4,3 triliun dengan proyeksi biaya mencapai Rp4,08 triliun. Untuk itu, laba pada tahun depan ditargetkan mencapai Rp300 miliar.

Presiden Direktur Pos I Ketut Marjana mengatakan perusahaannya telah menyaipakan aksi sejumlah aksi strategis. “Pos masuk kampus dan pos masuk mal merupakan salah satu fokus kami ke depan. Tanggal 12 Desember akan launching di Cikarang untuk Pos Shop dan e-commerce,” ujarnya.

Perusahaan pelat merah tersebut bahkan sudah siap kalaupun 3.800 unit kantor mandirinya membuka usaha ritel ke depannya. Lagi-lagi, 12-12-12 merupakan permulaannya. Film garapan Rizal Mantovani berjudul ‘5 CM’ yang diadaptasi dari novel berjudul sama juga akan mencuri perhatian pada tanggal itu.

Film yang dibintangi oleh Ferdy Nuril, Herjunot Ali dan Pevita Pierce ini bercerita tentang persahabatan dan cinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya