Hari Ibu, Fadli Zon Bagi-Bagi Bunga Buat Emak-Emak Solo
Fadli Zon (baju hitam) bersama emak-emak Kelompok Padi membagikan bunga di rel buntu Stasiun Purwosari, Sabtu (22/12/2018). (Solopos-Ratih Kartika)

Solopos.com, SOLO -- Kelopak Padi, salah satu kelompok emak-emak pendukung Prabowo-Sandi membagikan bunga plastik dan bunga segar kepada pengendara sepeda motor, mobil, becak, sepeda onthel, maupun lainnya di dekat Stasiun Purwosari, Sabtu (22/12/2018) pagi. Selain sebagai kampanye pasangan Capres-Cawapres nomor urut 002, pembagian bunga dilakukan sebagai peringatan hari ibu.
Dari pantauan Solopos.com, emak-emak tersebut langsung menuju jalan setelah berkumpul di rumah makan Dapur Solo. Emak-emak tersebut membawa sejumlah bunga di genggaman tangan untuk diberikan kepada pemakai jalan tersebut.
Terlihat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia periode 2014 - 2019, Fadli Zon, juga ikut membagikan bunga tersebut kepada pemakai jalan. Fadli Zon juga sempat diajak untuk berfoto bersama pengemudi kendaraan bermotor.
Seusai kegiatan Fadli Zon mengatakan Pemberian bunga tersebut sebagai bentuk apresiasi rasa sayang, kecintaan, dan pengakuan di hari ibu. Ditambah hari tersebut merupakan hari yang universal bagi setiap manusia, terutama masyarakat Indonesia.
"Karena tidak ada seorangpun, yang ada di dunia ini tanpa ibu. Ya, jadi kita mengapresiasi ini sebagai ingatan kit pada ibu kita semua," jelas Fadli saat dijumpai wartawan seusai kegiatan bagi-bagi bunga di rel buntu Stasiun Purwosari, Sabtu (22/12/2018).
Fadli juga mengatakan seorang anak harus menghargai jasa-jasa ibunya, semua pengorbanan ibunya dari bayi sampai dewasa. Selain itu juga mengenang dan mengingatkan kasih sayang seorang ibu tidak ada batasnya. "Karena itu, ya kita sangat mengapresiasi dan mengahragi di hari ibu ini, mengingatkan kita semua," jelas Fadli.
Fadli juga berharap kegiatan tersebut menandai kepedulian dari relawan Kelopak Padi yang mendukung Prabowo-Sandi sebagai kandidat capres-cawapres yang juga mendapatkan dukungan dari masyarakat, terutama Solo. "Insya Allah Prabowo-Sandi menang [di Pemilu Presiden-Wakil Presiden 2019 mendatang]," kata politikus Partai Gerindra tersebut.
Pembina Kelopak Padi, Asiyah Rais, mengatakan pemilihan bunga untuk diberikan kepada masyarakat karena seorang ibu menyukai bunga. Bunga juga dikatakan sebagai sebuah seni yang artistik, indah, ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, membuat perempuan terangkat derajatnya dengan bunga. 
Selain itu, Kelopak Padi juga rutin melakukan kunjungan ke pasar-pasar tradisional di Kota Bengawan untuk memberikan vitamin, menimbang dan menensi pedagang yang dilakukan oleh paramedis. Kelopak Padi juga rutin memberikan nasi bungkus setiap Jumat.
"Pokoknya kita muter terus. Insya Allah sampai menjelang pilpres [pilihan presiden] dan kita selalu diberikan kesehatan," ujar Asiyah. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom