HARI IBU 2016 : Setangkai Mawar Tanda Cinta untuk Ibu dari Polwan Madiun
Polwan dari Polres Madiun membagikan setangkai bunga mawar kepada seorang ibu di Pasar Dolopo dalam rangka memperingati Hari Ibu, Kamis (22/12/2016). (Madiunpos.com/JIBI/Istimewa)

Hari Ibu 2016 diperingati Polwan dari Polres Madiun dengan membagikan seratusan tangkai mawar.

Solopos.com, MADIUN — Seratusan tangkai bunga mawar dibagikan kepada ibu-ibu pengguna jalan di jalan raya Madiun-Ponorogo tepatnya di depan Pasar Dolopo, Kabupaten Madiun, Kamis (22/12/2016).

Pembagian bunga mawar itu sebagai tanda kasih sayang dalam memperingati Hari Ibu. Bagi-bagi bunga itu merupakan kado yang diberikan wanita polisi atau yang biasa disebut polwan dari Polres Madiun kepada para ibu.

Di sepanjang jalan Madiun-Ponorogo, puluhan personel polwan dari Polres Madiun berjejer dan membawa bunga mawar. Saat ada ibu-ibu yang melintas di jalan itu, polwan tersebut langsung memberikan setangkai bunga mawar.

Selain pengguna jalan, bunga mawar itu juga diberikan kepada pedagang pasar dan pembeli di Pasar Dolopo. Waka Polres Madiun, Kompol Ary Murtini, yang memimpin kegiatan itu, mengatakan ada seratusan tangkai mawar yang dibagikan kepada masyarakat pada saat peringatan Hari Ibu yang dirayakan setiap 22 Desember.

Menurut dia, pembagian bunga ini sebagai wujud terima kasih dan ucapan selamat. “Sebelum pembagian bunga ini, kami juga melaksanakan upacara peringatan Hari Ibu di Pendapa Muda Graha Kabupaten Madiun yang diikuti polwan Polres Madiun,” ujar dia dalam siaran pers.

Ary menuturkan Hari Ibu sangat penting untuk diperingati karena seorang ibu merupakan sosok manusia terkuat di dunia. Ibu telah mempertaruhkan nyawa untuk melahirkan anak lalu membesarkannya dengan penuh kasih sayang.

“Saya berharap kepada semuanya untuk menghormati dan menyayangi ibu kita,” terang Ary.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom