SOLOPOS.COM - Pengunjung menunggu di pintu samping Solo Grand Mall yang belum dibuka pada hari pertama Lebaran, Senin (2/5/2022). (Solopos/Siti Nur Azizah)

Solopos.com, SOLO — Solo Grand Mall atau SGM diserbu pengunjung pada hari pertama Lebaran, Senin (2/5/2022). Sebagai informasi, Solo Grand Mall buka mulai pukul 12.00 WIB pada hari itu.

Namun, berdasarkan pantauan Solopos.com, pada pukul 11.00 WIB puluhan pengunjung sudah berjejer menunggu pintu mal dibuka. Salah satu pengunjung, Kartika, 26, asal Kestalan, Banjarsari, Solo, mengatakan SGM merupakan satu tempat yang tersedia banyak pilihan makanan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengunjung mal dapat menghemat waktu tanpa harus berpindah ke satu tempat yang lain. “Kalau waktu Lebaran cari makanan yang lengkap susah, pada tutup semua, kalau di mal kan banyak pilihan. Jajanan juga banyak,” ucapnya saat diwawancarai Solopos.com di foodcourt SGM, Senin.

Berbeda halnya dengan Indri, 32. Pengunjung tersebut bersama suaminya pergi ke SGM Solo untuk mencari oleh-oleh saat bersilaturahmi Lebaran. “Kalau ke mal nyari oleh-oleh buat silaturahmi, karena kalau nyari di luar kan belum tentu enak. Kalau makanan di mal sudah tentu enak,” paparnya saat berbincang dengan Solopos.com.

Indri juga mengatakan justru saat Lebaran akan mendapat diskon untuk pembelian dalam jumlah banyak. “Kalau waktu Lebaran kayak gini beli banyak malah dapat diskon banyak juga,” tambahnya.

Baca Juga: Pasar Gede Solo Buka Saat Lebaran, Ini Pedagang yang Masih Berjualan

Berdasarkan pantauan Solopos.com, saat Lebaran mayoritas pengunjung SGM Solo menyerbu foodcourt. Mereka bersama dengan rombongan keluarga besarnya dengan mengenakan pakaian muslim.

Salah satu karyawan tenant di Foodcourt Waroeng Mbok Marni, Melisa, 24, mengatakan saat mal baru dibuka langsung mendapat 10 antrean pembeli. “Tadi waktu pertama open order langsung ada 10 orang yang antre, karena ini baru pertama buka untuk jam makan siang,” ucapnya saat diwawancarai Solopos.com.

Pengunjung yang berada di Solo Grand Mall, berdasarkan pantauan Solopos.com tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, dan screening PeduliLindungi.

Baca Juga: Malam Takbiran, Kawasan Tugu Jam Pasar Gede Solo Dipadati Pengunjung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya