Sejumlah siswa menyalami guru mereka dalam rangka memperingati Hari Guru seusai mengikuti upacara di SDN 060813 Medan, Sumatera Utara, Senin (25/11/2019). (Antara-Septianda Perdana)

Solopos.com, SOLO — Ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang juga diperingati sebagai Hari Guru setiap 25 November menjadi perhatian lebih warganet di media sosial. Sampai-sampai topik Hari Guru menjadi trending topic di Twitter hingga Senin (25/11/2019) siang.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, topik Hari Guru dikicaukan lebih dari 34.800 kali, sedangkan hashtag atau tanda pagar (tagar) #HariGuruNasional2019 digunakan lebih dari 6.300 kali.

Kebanyakan warganet mengutarakan rasa terima kasih mereka terhadap para guru yang telah mendidik dan menjadikan mereka melek akan pengetahuan. “Selamat Hari Guru untuk seluruh guru-guru di Indonesia,” tulis pengguna akun Twitter @tegarkanhatikuu.

“Guru tersayang guru tercinta tanpamu apa artinya aku. Tak bisa baca tulis, mengerti banyak hal, guruku terima kasih ku. Nyatanya diriku sering buat mu marah namun segala maaf kau berikan. Selamat hari guru. Terima kasih,” ungkap pengguna akun Twitter @fp59073467.

“Selamat hari guru, terima kasih guruku,” imbuh pengguna akun Twitter @@afifahcendutt.

Hari Guru yang juga ulang tahun ke- 74 PGRI ini merupakan momentum untuk mengapresiasi jasa guru yang dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Selain banyak ucapan terima kasih, banyak yang berharap guru di Indonesia semakin berkualitas.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten