SOLOPOS.COM - Ilustrasi parade drum band. (Freepik.com)

Solopos.com, JEMBER — Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 di Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim), dimeriahkan dengan parade drum band dan marching band di depan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jember, Sabtu (26/11/2022).

Bupati Jember, Hendy Siswanto, dan Wakil Bupati Jember, MB. Firjaun Barlaman, membuka perhelatan parade drum band dan marching band tersebut yang diikuti sebanyak 25 peserta dari SD hingga SMA.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Alhamdulillah kami mengadakan lagi kegiatan yang menghibur masyarakat Jember yakni parade drum band yang diikuti oleh siswa SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK baik sekolah negeri hingga swasta,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

Ia mengatakan parade drum band itu merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk merayakan Hari Guru Nasional 2022 serta HUT Ke-77 PGRI. Selain itu, kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kreativitas anak terutama dalam bidang seni drum band.

“Sebanyak 25 grup drum band yang ikut dan para peserta itu menggelar pertunjukan sejauh 4 kilometer dari depan kantor PTSP hingga alun-alun Jember,” katanya.

Baca juga: Meriahkan Hari Guru Nasional, SMP Batik Surakarta Lepas 36 Balon Harapan

Menurutnya kegiatan yang diikuti ribuan orang tersebut akan digelar setiap tahun karena ada multiplier effect yang terjadi dan di alun-alun sudah disiapkan kegiatan ekonomi berbentuk UMKM.

“Jumlah peserta yang hadir sebanyak 1.500 siswa dan kalau ditambah orang tua masing-masing maka ada sekitar 4.500 orang bergerak semuanya. Sehingga, dengan rutin menggelar kegiatan serupa maka saya yakin ekonomi Jember bakal terus bangkit,” katanya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Jember, Hadi Mulyono, mengatakan peringatan Hari Guru Nasional menjadi momentum yang sangat membanggakan bagi para guru. “Bahwa hari guru mempunyai makna sebagai bentuk penghormatan kepada guru atas jasa yang telah dilakukan nya selama mengajar dan mendidik anak-anak,” ujarnya.

Baca juga: Aksi Teror Desa di Jember, Bupati: Kita Minta Bantuan Tokoh Masyarakat

Sementara itu, sebagian sekolah di Kecamatan Kaliwates mengimbau siswanya untuk melihat parade drum band dan marching band tersebut, sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah diliburkan pada hari Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya