SOLOPOS.COM - Ilustrasi guru (JIBI/Solopos/Dok)

Ilustrasi guru mengajar (Dok/Solopos)

Ilustrasi guru mengajar (Dok/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 12.000 Guru di Karanganyar akan menggelar aksi doa bersama selama 10 menit. Aksi ini untuk memperingati Hari Guru Internasional, Sabtu (5/10/2013).

Promosi Acara Gathering Perkuat Kolaborasi Bank Sampah Binaan Pegadaian di Kota Padang

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Karanganyar, Aris Munandar saat ditemui wartawan di kantornya, Jumat (4/10/2013).
Menurutnya, aksi damai doa bersama itu merupakan instruksi dari Pengurus Besar PGRI menyongsong Hari Guru Internasional.

“Doa bersama dimulai pukul 10.00 WIB selama 10 menit, ini intruksi langsung dari PB PGRI. Jadi tak benar kalo para guru akan mogok mengajar, kasihan para siswa,” katanya, Jumat pagi.

Aksi doa bersama yang diikuti para guru akan digelar di setiap sekolah. Aksi tersebut hanya dilakukan selama 10 menit agar tak mengganggu proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah.

Doa yang diucapkan para guru PGRI agar para kesejahteraan tenaga pendidik di Karanganyar meningkat. Tak hanya itu, para guru diminta agar meningkatkan profesionalisme dan menjaga solidaritas antarguru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya