Hari Guru, Dinas Pendidikan Madiun Beri Penghargaan Guru Berprestasi

Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun memberikan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi dan inspiratif pada peringatan Hari Guru Nasional 2021.

 Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah memberikan penghargaan kepada guru berprestasi saat peringatan Hari Guru Nasional 2021, Kamis (25/11/2021). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah memberikan penghargaan kepada guru berprestasi saat peringatan Hari Guru Nasional 2021, Kamis (25/11/2021). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN — Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun memberikan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi dan inspiratif pada peringatan Hari Guru Nasional 2021.

Pemberian penghargaan dilaksanakan secara sederhana dan hikmat di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Kamis (25/11/2021). Sebanyak 13 guru dan 8 operator sekolah mendapatkan penghargaan karena dinilai berprestasi dan inspiratif.

Baca Juga : Begini Kemacetan Jl Kapten Mulyadi Solo saat Haul Habib Ali

Pemkab Madiun juga memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada 6 siswa berprestasi di tingkat Provinsi Jawa Timur maupun nasional. “Guru yang diberi apresiasi ini karena mereka telah menjadi teladan. Bukan hanya untuk kepentingan sekolah, tetapi juga kepentingan sosial,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupetan Madiun, Siti Zubaidah.

Zubaidah menuturkan peringatan Hari Guru Nasional 2021 ini sengaja digelar sederhana karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Meski sederhana, katanya, tidak mengurangi makna momen peringatan Hari Guru Nasional.

hari guru nasional madiun 2
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah berfoto bersama dengan guru, tenaga kependidikan, serta siswa berprestasi dalam peringatan Hari Guru Nasional 2021, Kamis (25/11/2021). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

Baca Juga : Gubernur Anies: Venue Formula E Tak Bisa Ditentukan Jokowi

Dia berpesan agar guru terus membiasakan protokol kesehatan supaya pembelajaran tatap muka (PTM) bisa terus berjalan. “Tugas dan tanggung jawab mewujudkan Madiun yang aman, mandiri, sejahtera, dan berakhlak. Sesuai urusan pendidikan, yakni meningkatkan akses dan mutu pendidikan,” ujarnya.

Siti juga meminta seluruh guru dan tenaga kependidikan terus berinovasi dalam proses pembelajaran. Terlebih dalam kondisi pandemi seperti sekarang, lanjut dia, inovasi dan kreativitas sangat dibutuhkan.

Baca Juga : Polres Sukoharjo Diskusi Antiekstrimisme, Eks Teroris Dilibatkan

“Saat pandemi ini, belajar bisa di mana saja. Guru di rumah dan pembelajaran bisa dilakukan dengan beragam strategi. Seperti pembelajaran jarak jauh, memberikan video pembelajaran. Kalau pelaksanaan pembelajaran jarak jauh terkendala akses jaringan internet, bisa dilakukan dengan kunjungan di rumah,” jelas dia.

Ketua PGRI Kabupaten Madiun, Suprijadi, menyampaikan terima kasih atas penghargaan dan apresiasi Dinas Pendidikan kepada para guru berprestasi. Dia menyampaikan PGRI Madiun terus berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan terkait pengembangan kemampuan guru.

“Kami memiliki berbagai kegiatan untuk menambah wawasan guru dalam inovasi pembelajaran,” kata dia. (ADV)

Berita Terkait

Espos Plus

Rehabilitasi Pencandu Narkoba Lebih Efektif Secara Sukarela

+ PLUS Rehabilitasi Pencandu Narkoba Lebih Efektif Secara Sukarela

Kesukaleraan menjalani rehabilitasi lebih efektif mengentaskan pencandu narkoba. Pendekatan hukum acap kali membuat pengguna narkoba tiarap dan enggan melaporkan diri ke institusi penerima wajib lapor.

Berita Terkini

Karyawan Bank BUMN di Madiun Terpapar Covid-19 Tambah, Jadi 16 Orang

Klaster penularan Covid-19 di lingkungan salah satu bank BUMN di Madiun semakin bertambah, total sudah ada 16 karyawan yang terpapar virus corona.

Kabar Baik! Pemkot Madiun Gratiskan Penyambungan Baru PDAM

Pemerintah Kota Madiun menggratiskan penyambungan baru layanan PDAM Tirta Taman Sari bagi masyarakat.

Waduh! 37 Siswa dan Guru MAN 2 Kota Malang Positif Covid-19

Sebanyak 37 siswa dan guru di MAN 2 Kota Malang terpapar Covid-19, setelah menjalani skrining atau pemeriksaan yang digelar di pondok sekolah tersebut.

PT Inka di Madiun Bakal Bangun Kereta Gantung Pertama di Sumsel

PT Inka (Persero) di Madiun akan mendukung proyek pembangunan kereta gantung atau cable car milik Pemerintah Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Rumah Jebol Diterjang Banjir, Pembuat Tempe Madiun Tak Bisa Produksi

Rumah Rohmat Junaidi, 30, warga RT 022/RW 004 Desa Klumutan, Saradan, Kabupaten Madiun jebol diterjang banjir pada Rabu (19/1/2022) sehingga tidak bisa memproduksi tempe.

Misteri Watu Ombo, Petilasan Sabdo Palon

Petilasan Sabdo Palon dan tokoh penting Majapahit di Watu Ombo, Mojokerto, Jawa Timur, sering dikunjungi peziarah yang ingin menunaikan hajat.

Enam Jam Hujan Deras, 722 Rumah di Madiun Kebanjiran

Sebanyak 722 rumah di Kabupaten Madiun kebanjiran hingga setinggi 1 meter pada Rabu (19/1/2022) malam setelah hujan deras mengguyur selama 6 jam.

Kebutuhan Benih Porang di Indonesia Capai 100.000 Ton

Pemerintah Kabupaten Madiun mendapat tantangan dari Kementerian Pertanian untuk menyediakan benih porang hingga 100.000 ton.

Harga Umbi Porang Anjlok, Pemkab Madiun Minta Ini ke Pemerintah Pusat

Harga umbi porang produksi petani Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), mengalami penurunan drastis belakangan ini.

Hujan 4 Jam, Banjir Genangi Jalan Menuju Kantor Pemkab Madiun

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), membuat sejumlah ruas jalan mengalami banjir atau tergenang air.

Tega! Pria Ponorogo Aniaya Ibu Kandung Gara-Gara Uang Penjualan Kayu

Polisi menangkap seorang pria di Dukuh Pondok, Desa Sendang, Kecamatan Jambon, Ponorogo, Katimun, 55, karena tega menganiaya ibu kandungnya sendiri gara-gara uang bagi hasil penjualan kayu.

Perkuat Branding, Pemkab Madiun Resmikan Taman Wisata Edukasi Porang

Pemkab Madiun meresmikan Taman Wisata Edukasi Porang dan TIC di kawasan GOR Pangeran Timoer, Rabu (19/1/2022), untuk memperkuat branding Kabupaten Madiun sebagai daerah penghasil porang.

8 Karyawan Terpapar Covid-19, Bank BUMN di Madiun Ini Tutup 3 Hari

Sebanyak delapan karyawan salah satu bank BUMN yang berada di Madiun terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga pelayanan tutup sementara selama tiga hari, mulai Selasa-Kamis (18-20/1/2022).

Truk Muatan Mobil Nyangkut di Rel, Kereta Api ke Kediri Tersendat

Sebuah truk Mitsubishi Fuso yang mengangkut mobil baru tersangkut di rel kereta api yang ada di Kediri, Jatim.

Lecehkan Mahasiswi saat Bimbingan Skripsi, Dosen Unesa Dinonaktifkan

Seorang dosen Universitas Negeri Surabaya (Unesa) diduga melakukan pelecehan seksual terhadap mahasiswi saat bimbingan skripsi.

Hujan Deras, 12 Desa di Pasuruan Dikepung Banjir

Sebanyak 12 desa yang berada di enam kecamatan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) dilanda banjir pada Selasa (18/1/2022).