SOLOPOS.COM - Peringatan Hari Gajah Sedunia (Twitter.com/@EHSurabaya)

Hari Gajah Sedunia diperingati hari ini, Rabu (12/8/2015).

Solopos.com, SOLO — Muncul tanda pagar (tagar) #NasibGajah di media sosial Twitter, Rabu (12/8/2015), siang. Hashtag tersebut digunakan sejumlah pengakses Internet (netizen) untuk memperingati Hari Gajah Sedunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Worldelephantday.org, Hari Gajah Sedunia ditetapkan PBB menjadi salah satu hari penting di dunia pada 12 Agustus 2012 lalu.

Melalui peringatan Hari Gajah Sedunia ini, masyarakat diimbau oleh segenap pemerhati pelestarian gajah untuk turut melindungi kehidupan gajah. Khususnya, kelestarian hidup gajah di benua Asia dan Afrika.

Terkait dengan peringatan Hari Gajah Ini, Solopos.com himpun sejumlah gambar kreatif atau meme yang kebanyakan dibuat komunitas Earth Hour.

Melalui sejumlah meme dari Earth Hour tersebut, masyarakat diingatkan tentang fakta-fakta kehidupan gajah yang makin terancam.

Peringatan Hari Gajah Sedunia (Twitter.com/@EHSolo)

Peringatan Hari Gajah Sedunia (Twitter.com/@EHSolo)

Dalam meme tersebut, terdapat fakta tentang gajah yang dalam sehari mengonsumsi sekitar 180 liter air dan 150 kilogram makanan.

Sementara meme berikutnya menjelaskan betapa habitat gajah terganggu karena lahan kelapa sawit dieksploitasi manusia.

Peringatan Hari Gajah Sedunia (Twitter.com/@EHBalikpapan)

Peringatan Hari Gajah Sedunia (Twitter.com/@EHBalikpapan)

Lalu, meme terakhir memaparkan fakta tentang gajah sumatera yang kehilangan sekitar 70% habitat atau tempat tinggalnya karena ulah manusia yang tidak bertanggung jawab atas kelestarian lahan kelapa sawit.

Peringatan Hari Gajah Sedunia (Twitter.com/@JennyDungga)

Peringatan Hari Gajah Sedunia (Twitter.com/@JennyDungga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya