SOLOPOS.COM - Emoji Favorit (Okezone)

Hari emoji dunia diperingati dengan merilis beberap fakta menarik di Twitter.

Solopos.com, SOLO — Merayakan Hari Emoji Dunia Twitter Indonesia merilis beberapa fakta-fakta menarik seputar penggunaan emoji di media sosial terpopuler tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Liputan6.com, Senin, (18/7/2016), dengan menggunakan #WorldEmojiDay di kicauannya, pengguna akan melihat emoji spesial di bawah ini. Emoji ini dapat dinikmati hingga hari ini Twitter juga menganalisis emoji yang paling banyak digunakan di kicauan selama satu tahun terakhir dalam rentang waktu 1 Juli 2015 hingga 30 Juni 2016.

Emoji ini, menurut keterangan resmi Twitter Indonesia dihitung berdasarkan jumlah penggunaannya, bukan berdasarkan jumlah kicauan yang muncul. Dengan kata lain, bila ada sebuah emoji digunakan tiga kali dalam satu kicauan, ini akan dihitung menjadi tiga emoji.

Emoji biasanya digunakan untuk mengungkapkan perasaan seseorang di media sosial. Dengan Emoji, sebuah cuitan dapat terasa lebih menarik ketimbang hanya sebuah teks tulisan. Berikut beberapa fakta menarik terkait penggunaan Emoji di Twitter sebagaimana dikutip dari Okezone, Senin:

Emoji-Emoji Favorit 5 Negara di Dunia

Setiap negara memiliki emoji favoritnya masing-masing. Di Amerika Serikat dan Kanada, emoji kecewa menjadi yang terfavorit. Di Kolombia, Brasil, dan Argentina, emoji musik sangatlah populer.

Emoji Binatang Terpopuler

Di media sosial terpopuler Twitter, Anjing menjadi emoji terfavorit. Tercatat, emoji ini digunakan 1,7 kali lebih banyak daripada emoji kucing.

Emoji Terfavorit di Indonesia

Masyarakat Indonesia ternyata juga memiliki emoji favorit. Emoji tangisan bahagia menjadi andalan netizen Indonesia di media sosial. Emoji terfavorit selanjutnya adalah ekspresi jatuh cinta.

Emoji Favorit Indonesia (Okezone)

Emoji Favorit Indonesia (Okezone)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya