SOLOPOS.COM - HUT KOREM--Kapolda Jateng Irjen Didiek Sutomo Triwidodo (kanan) bersama Pangdam IV Diponegoro MayjenTNI Ir. Mulhim Asyrof diperiksa tekanan darah oleh tim medis dalam rangkaian bakti sosial FKPPI Peduli Kemanusiaan di city walk Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (29/4/2012). Acara baksos juga diisi donor darah, pemeriksaan kesehatan dalam rangka HUT Korem 074/Warastratama. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

HUT KOREM--Kapolda Jateng Irjen Didiek Sutomo Triwidodo (kanan) bersama Pangdam IV Diponegoro MayjenTNI Ir. Mulhim Asyrof diperiksa tekanan darah oleh tim medis dalam rangkaian bakti sosial FKPPI Peduli Kemanusiaan di city walk Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (29/4/2012). Acara baksos juga diisi donor darah, pemeriksaan kesehatan dalam rangka HUT Korem 074/Warastratama. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

SOLO- Sebanyak 2.463 personel tingkat Polda Jawa Tengah akan diterjunkan dalam pengamanan demo Hari Buruh atau May Day yang jatuh bertepatan pada 1 Mei 2012.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo, mengatakan demo yang dilakukan ribuan buruh di wilayah Jawa Tengah kemungkinan berlangsung secara damai. Oleh sebab itu, ribuan personel yang diterjunkan ke lapangan hanya berjaga di berbagai titik pusat demo.

“Namanya juga demo. Tentu banyak aspirasi dari masyarakat yang ingin menyampaikan keluh kesahnya. Jangan selalu persepsikan bahwa setiap demo pasti ada aksi anarkis, kami optimis kalau demo hari buruh akan berlangsung damai,” kata Didiek saat ditanya solopos.com di sela-sela acara jalan sehat di Makorem 074/Warastratama Solo, Minggu (29/4/2012) siang.

Dalam pengamanan tersebut, kata Didiek, ribuan petugas di lapangan akan disebar untuk mem-back-up aksi demo pada masing-masing kabupaten se-Jawa Tengah. Selain itu, pihaknya telah menyiapkan 2/3 personel dari jumlah petugas yang akan diperbantukan dalam pengamanan aksi demo memeringati hari buruh. “Kami bekerjasama dengan Brimob dalam pengamanan aksi demo. Ya, sebagai langkah antisipasi,” kata Didiek.

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in, mengatakan telah menyiapkan 700-an personel untuk pengamanan aksi demo hari di Kota Solo. “Petugas akan disebar di beberapa titik yang digunakan untuk demo. Misalnya di Perempatan Panggung, di lokasi pemerintahan dan sejumlah objek vital tertentu,” kata Asjima’in.

Hingga saat ini, Kapolresta, belum bisa mengetahui jumlah peserta demo yang kemungkinan berlangsung pada Selasa, 1 Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya