SOLOPOS.COM - Hari Buruh ilustrasi

Hari Buruh, Senin (1/5/2017), diperingati oleh buruh di Boyolali dengan apel akbar.

Solopos.com, BOYOLALI — Hari Buruh Nasional, Senin (1/5/2017), di Boyolali akan diperingati dengan apel akbar di PT Hanil Indonesia di Kecamatan Teras, Boyolali, dan panggung hiburan di Alun-Alun Kidul Boyolali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, Polres menyiagakan 500 personel plus TNI untuk mengantisipasi keamanan jalannya peringatan hari yang dikenal dengan May Day tersebut. Ketua Forum Komunikasi Serikat Pekerja Nasional (FKSPN) Boyolali Wahono mengatakan apel akbar akan diikuti sekitar 2.000 buruh pabrik PT Hanil Indonesia dan perusahaan sekitarnya.

“May Day akan kami peringati dengan apel akbar di PT Hanil [PT Hanil Indonesia]. Pesertanya nanti sekitar 2.000 orang dari PT Hanil dan sekitarnya,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat (28/4/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, May Day juga akan diperingati dengan acara apel di Alun-Alun Kidul dilanjutkan pentas musik. “Ya nanti peringatan May Day hanya ada dua acara itu,” lanjut Wahono.

Sementara itu, untuk mengantisipasi situasi keamanan pada peringatan May Day tersebut, Polres Boyolali menyiagakan 500 personel ditambah anggota TNI untuk mengantisipasi keamanan pada peringatan itu.

Untuk memastikan kesiapan pasukan tersebut, Polres Boyolali menggelar apel di Alun-Alun Kidul, Jumat. Apel diwarnai pemeriksaan pasukan dan pengecekan kendaraan pengamanan oleh Kapolres AKBP Aries Andhi bersama Wakil Bupati M. Said Hidayat.

Kapolres mengatakan bersama TNI siap mengamankan May Day di wilayahnya. “Kami dari Polres Boyolali bersama TNI telah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Buruh,” kata Kapores.

Meski demikian, Aries berharap pelaksanaan May Day ini berjalan dengan aman dan tertib karena Polres bersama serikat buruh sudah ada komitmen untuk menjaga iklim investasi di Boyolali. Apalagi, lanjut Kapolres, Boyolali yang proinvestasi sangat membutuhkan situasi yang aman dan nyaman agar para investor tak ragu menanamkan modal di Boyolali.

“Kami berharap acara berjalan aman dan lancar sehingga Boyolali masih tetap menjadi wilayah yang nyaman bagi investor,” Kata Aries.

Sementara itu, Wabup M. Said Hidayat meminta para buruh lebih bersyukur atas pekerjaan dan hasil yang sudah didapatkan. Selain itu, dia juga mengatakan pemerintah Boyolali berupaya mengurangi pengangguran salah satunya dengan mendatangkan investor untuk membangun perusahaan mereka di Boyolali.

“Ketika ada perusahaan yang masuk wilayah Boyolali, maka tenaga kerja akan terserap dan pengangguran menurun,” ujar Wabup.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya