SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO – Memperingati hari buruh internasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (1/4/2014), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan selamat kepada kaum buruh melalui akun Twitter resminya @SBYudhoyono. Ia juga mengungpkan pesan dan harapannya bagi kaum buruh khususnya di Indonesia di masa depan.

Lebih lanjut dalam Twitternya, SBY mengungkapkan keinginannya untuk terus menyejaterakan kaum buruh. SBY berpesan pada kaum buruh agar meningkatkan produktivitas mereka dalam bekerja sehingga perusahaan akan meningkatkan upah bagi para buruhnya.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Perselisihan yang selama ini kerap terjadi antar pihak pengusaha dan buruhnya, SBY menginginkan semua pertikaian tersebut harus diselesaikan dengan cara damai. Pengusaha dan buruh harus saling membantu demi tercapainya pertumbuhan ekonomi dan usaha.

Ekspedisi Mudik 2024

Upah buruh yang masih murah juga menjadi fokus keprihatinan SBY. Ia ingin upah dan kesejahteraan buruh semakin baik di masa depan. Menurutnya, upah buruh yang selama ini seringkali tak layak harus segera dihentikan. Sudah saatnya buruh memiliki kehidupan yang layak dengan upah yang sesuai.  Pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejateraan bagi buruh termasuk memberikan beberapa bantuan perumahan, bus, dan rumah sakit khusus buruh.

Berikut beberapa tweet yang disampaikan oleh SBY terkait dengan hari buruh internasional:

Hari ini, 1 Mei 2014, kita peringati hari Buruh Internasional. Saya ucapkan selamat kpd para pekerja (buruh) ~ para pahlawan industri. *SBY*.

Alhamdulillah, sejak Indonesia Merdeka, kini 1 Mei menjadi Hari Libur Nasional. Ini sebagai penghormatan kita kepada para pekerja. *SBY*.

Kita ingin upah & kesejahteraan pekerja makin baik di masa depan. Hidup mereka harus layak. Era upah buruh murah sudah selesai. *SBY*.

Ekonomi & dunia usaha harus terus tumbuh & buruh harus makin produktif, sehingga perusahaan bisa terus meningkatkan upah buruhnya. *SBY*.”

Hubungan antara Federasi & Serikat Pekerja dgn Apindo (asosiasi pengusaha) juga harus makin baik & dekat. Semua harus “menang”. *SBY*.”

Jika ada perselisihan, selesaikanlah secara damai. Cari solusi yg adil. Jangan dgn kekerasan. Kekerasan tidak selesaikan masalah. *SBY*.”

Pemerintah terus kembangkan kebijakan yg “pro-buruh” & juga “pro-industri”. Tmsk bantuan perumahan, bus & rumah sakit utk buruh. *SBY*.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya