SOLOPOS.COM - Ilustrasi demo buruh (JIBI/Solopos/Antara/M. Agung Rajasa)

Beberapa lokasi di Jabodetabek diawasi oleh kepolisian pada Hari Buruh 2017.

Solopos.com,JAKARTA — Terkait peringatan Hari Buruh yang jatuh pada Senin (1/5/2017), Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah rencana pengamanan. Salah satunya adalah terkait kemungkinan turunnya massa ke jalan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk mengantisipasi hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R.P. Argo Yuwono mengatakan polisi telah melakukan pemetaan atas sejumlah titik yang kemungkinan menjadi lokasi turunnya massa.

“Polda Metro Jaya sudah siapkan rencana pengamanan. Pertama, seandainya ada unjuk rasa, turun ke jalan, akan tetap kita petakan di mana saja. Saat ini sedang dipetakan [adalah] Bekasi, Tangerang, Jakarta,” katanya, Jumat (28/4/2017). Namun demikian, menurut Argo, hingga saat ini belum ada satupun pemberitahuan terkait rencana aksi yang telah diterima oleh pihaknya.

Selain sejumlah titik yang berpotensi menjadi lokasi unjuk rasa, pihaknya juga akan mengamankan sejumlah pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan tempat-tempat rekreasi. Sebab, hari buruh merupakan hari libur dan tahun ini jatuh pada hari Senin yang menjadikan akhir pekan cukup panjang.

Peringatan Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei setiap tahunnya kerap diisi dengan aksi turun ke jalan oleh para anggota buruh guna menyuarakan pendapat mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya