SOLOPOS.COM - Ilustrasi peringatan Hari Buruh (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA— Peringatan Hari Buruhatau May Day, jatuh pada Kamis (1/5/2014). Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah berkoordinasi dengan serikat pekerja terkait peringatan May Day.

Polri siap mengamankan perayaan Hari Buruh 1 Mei atau May day, Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol. Agus Rianto mengatakan pihaknya telah mengetahui pihak-pihak yang akan melakukan kegiatan dalam perayaan hari buruh tersebut.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Kita sudah tahu komponen mana yang akan melakukan kegiatan, kita juga sudah koordinasikan dengan penyelenggara, karena ini kan menyangkut dengan kepentingan banyak orang,” jelasnya kepada JIBI/Bisnis, Senin (28/4/2014).

Agus juga mengatakan, bahwa pihaknya juga telah berkomunikasi dengan serikat pekerja untuk mengkoordinasi perayaan May day yang akan berlangsung pada 1 Mei mendatang.

Menurutnya, apabila warga hendak melakukan demonstrasi dalam perayaan May day, akan lebih baik apabila melakukannya sesuai dengan mekanisme, yaitu memberitahu pihak kepolisian 3 hari sebelumnya.

Pemberitahuan itu dilakukan agar polisi dapat mengkoordinasikan dengan semua pihak yang berkepentingan agar demonstrasi berjalan lancar dan tidak menganggu warga lainnya.

“Kita koordinasikan dengan pihak yang kita tuju, termasuk apabila melintasi jalan umum, kita informasikan pengguna jalan untuk melewati jalan lain,” katanya.

Lebih lanjut, Agus mengatakan, pengerahan personil Polri untuk mengamankan kota saat perayaan May day berlangsung akan disesuaikan tergantung dengan kebutuhan di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya