SOLOPOS.COM - Ketua Pelaksana Blogger Gathering Pungky Prayitno, Head of Regional JNE Jateng-DIY Marsudi, blogger jogja peraih Kartini Next Genertion 2014 Grace Melia, seorang online entrepreneur Uphie Mashar. (Foto Istimewa-dokumen panitia)

Hari Blogger Nasional diperingati JNE Express dengan mengadakan gathering blogger

Harianjogja.com, JOGJA–Blogger dianggap sebagai sebuah mata panah yang tajam dalam upaya mengembangkan geliat dunia e-commerce, khususnya bisnis jual beli online di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini menjadi sebuah alasan kuat bagi JNE Express untuk ikut meramaikan agenda Hari Blogger Nasional (Harblognas) yang jatuh setiap tanggal 27 Oktober dengan menggelar Blogger Gathering yang dihelat di Rustik Bistro & Bar, Harper Mangkubumi, Jogja, Sabtu (19/11/2016).

Branch Manajer JNE Express Yogyakarta, Adi Subagja membenarkan anggapan ini. Selama ini blogger dan seluruh penggerak dunia online memiliki pengaruh luar biasa dalam pertumbuhan e-commerce.

“Langsung atau tidak, e-commerce tumbuh lantaran pengaruh besar blogger. Fakta tersebut harus menjadi sesuatu yang kami apresiasi,” kata dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (20/11/2016).

Ia mengatakan, JNE sebagai sebuah unit usaha yang bergerak di bidang pengiriman barang merasa cukup diuntungkan dengan pertumbuhan e-commerce ini. Sebab, semakin naik geliatnya, semakin besar pula potensi bisnis yang mereka jalankan.

Adi juga mengatakan, agenda kemarin digelar sekaligus sebagai kegiatan upaya untuk memperingati hari ulang tahun JNE Express yang jatuh pada tanggal 26 November. “Tahun ini, kami akan mencapai usia 26,” kata dia.

Agenda yang diikuti 50 blogger dari Jawa Tengah dan DIY ini menyuguhkan diskusi kolaboratif dengan tiga pembicara dari latar belakang berbeda.

Mereka adalah Grace Melia, blogger jogja peraih Kartini Next Genertion 2014,  Uphie Mashar seorang online entrepreneur, dan Marsudi Head of Regional JNE Jateng-DIY.

Grace memberikan materi terkait bagaimana mengembangkan blog pribadi. Berbeda dengan Grace, Uphie membagikan pengalamannya sebagai entrepreneur muda yang produknya tersebar ke seluruh nusantara. Sementara Marsudi menjelaskan pengalaman dan sepak terjang JNE Express di bidang pengiriman logistik.

Ketua Pelaksana Blogger Gathering, Pungky Prayitno mengatakan, dirinya berterimakasih atas perhatian JNE kepada para blogger. Menurutnya, gelaran semacam ini dapat menjadi sebuah wahana  silaturrahmi antar blogger.

“Biasanya kan kami hanya bertemu di dunia maya. Tapi, dengan acara semacam ini kami dapat bertemu dengan blogger lain secara langsung,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya