SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta kepolisian untuk melaksanakan lima kunci perbaikan kinerja jajaran kepolisian.

Hal itu menjadi penting karena menjadi tolok ukur dan sekaligus kunci sukses institusi Polri sebagai Bhayangkara negara.
Pernyataan itu disampaikan Kepala Negara dalam acara peringatan Hari Bhayangkara atau kepolisian RI yang ke 66 di Lapangan Markas Brimob di Depok, hari ini.
Adapun lima kunci yang dimaksud yang juga merupakan tema peringatan hari Bhayangkara itu, yaitu pelayanan prima, anti KKN, anti kekerasan, memantapkan keamanan dalam negeri, dan menegakkan supremasi hukum.
“Kelima kata kun-ci itu merupakan tolok ukur dan sekaligus kunci sukses institusi Polri,” kata Presiden Yudhoyono dalam kesempatan tersebut.
Purnawirawan bintang empat TNI AD itu, menjelaskan pelayanan prima dan anti KKN merupakan bagian dari komitmen Polri untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih cepat, lebih murah, transparan, dan akuntabel. Sementara itu, lanjutnya, anti kekerasan, memantapkan keamanan dalam nege-ri, dan supremasi hukum merupakan bagian dari tugas utama Polri dalam memberi rasa aman kepada masyarakat.
“Saya berharap melalui kelima kata kunci itu Polri dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, sekaligus dapat lebih menjamin keamanan dan ketertiban di kalangan masyarakat di seluruh tanah air.”
Di sisi lain, Presiden memberikan apresiasi dengan menyebut Polri telah dapat menghadirkan layanan publik yang lebih berkualitas, dan makin mampu pula menciptakan keamanan dan ketertiban yang lebih baik di tengah masyarakat kita.
Hal itu, tuturnya, terlihat dalam pelaksanaan kerja kepolisian dalam beberapa tahun belakangan ini.
Menurut Yudhoyono, kokohnya institusi Polri dapat menjadi pondasi bagi suksesnya grand strategy Polri tahap III yang dijadwalkan berproses pada 2015-2025.
“Anggaran PAD [pendapatan asli daerah] kami terbatas, jadi kami hanya bisa membantu rehab rumah yang tidak banyak,” imbuhnya.
Dia menambahkan pihaknya telah membuat site plan terkait rencana pembangunan rumah PNS. Dia berharap pembangunan rumah tersebut dapat selesai dalam satu tahun. (sut)

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya