SOLOPOS.COM - Ilustrasi pameran peralatan polisi di Mapolda Jatim, Jumat (24/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

Hari Bhayangkara diperingati Polresta Solo dengan pameran di mal.

Solopos.com, SOLO – Polresta Solo akan menggelar pameran di Paragon Lifestyle Mall Solo, selama tiga hari, Senin-Rabu (1-3/6/2015). Dalam pameran itu, polisi Kota Solo akan memamerkan berbagai macam alat yang kerap mereka gunakan untuk melaksanakan tugas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Joko Arif, mengatakan pameran yang digelar untuk memperingati Hari Bhayangkara itu bertujuan mengenalkan alat-alat kepolisian kepada masyarakat luas. Hari Bhayangkara diperingati setiap 1 Juli sebagai tanda dicopotnya Djawatan Kepolisian dari Kementerian Dalam Negeri, tahun 1946.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jadi nanti semua alat-alat yang dimiliki oleh Polresta Solo akan dipamerkan di sana [Paragon Lifestyle Mall],” kata dia kepada wartawan di Mapolresta Solo, Jumat (29/5/2015).

Dia menambahkan mal atau pusat perbelanjaan modern sengaja dipilih untuk menggelar pameran dengan harapan mudah dijangkau masyarakat. “Jadi alat-alat kepolisian itu kan dibeli oleh rakyat. Jadi kalau bisa masyarakat juga bisa menikmatinya,” ujar dia.

Pameran bertema The Beauty Of Polri itu, menurut rencana akan dimeriahkan sejumlah penampilan dari anggota Polresta Solo. Telah disiapkan simulasi penyergapan teroris, band perform, peragaan busana oleh polwan berjilbab, dan aneka mata acara lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya