Hari Bhakti Imigrasi, Menkumham Yasonna Apresiasi Inovasi Keimigrasian

Menkumham Yasona meminta agar jajaran Imigrasi di seluruh Indonesia terus meningkatkan Profesionalisme dan Integritas dalam menjalankan Tugas Negara.

 Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-72 secara virtual diikuti jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, Kamis (27/1/2022). (Solopos.com-Kantor Imigrasi Surakarta)

SOLOPOS.COM - Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-72 secara virtual diikuti jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, Kamis (27/1/2022). (Solopos.com-Kantor Imigrasi Surakarta)

Solopos.com, KARANGANYAR – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly memberikan apresiasi pada Insan Imigrasi yang terus melakukan Inovasi dalam bidang Keimigrasian. Terbukti dari Peluncuran Aplikasi M-Paspor, M-Cekal dan Buku Pengantar Hukum Keimigrasian yang dilakukan dalam upacara Hari Bhakti Imigrasi.

Upacara Hari Bhakti Imigrasi dipusatkan di Graha Pengayoman, Jakarta dan dipimpin oleh Menkumham, Yasonna Laoly sebagai inspektur upacara. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta mengikuti upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-72 secara virtual, Kmis (27/1/2022).

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Di Kantor Imigrasi Surakarta, perwakilan pegawai dipimpin oleh Kepala Kantor, Winarko, mengikuti upacara di aula. Sedangkan pegawai Kantor Imirgasi Surakarta lainnya mengikuti dari mejanya masing-masing.

Baca juga: Jangan Macam-Macam, Kejari Karanganyar Kini Punya Satgas Mafia Tanah

Dalam amanatnya, Menkumham Yasonna mengucapkan Selamat Hari Bhakti Imigrasi Ke-72 untuk jajaran Imigrasi diseluruh Indonesia. Yasona meminta agar jajaran Imigrasi di seluruh Indonesia terus meningkatkan Profesionalisme dan Integritas dalam menjalankan Tugas Negara.

Hari Bhakti Imigrasi diperingati setiap tahunnya pada 26 Januari, hal ini untuk mengenang sejarah panjang perjalanan pembentukan lembaga keimigrasian di Indonesia.

Tanggal tersebut tak terlepas dari sejarah, di mana pada 26 Januari 1950 pembentukan lembaga keimigrasian diserahterimakan pemerintah Hindia Belanda kepada Pemerintah Indonesia.

Baca juga: Hari Bhakti Imigrasi, Kantor Imigrasi Solo Tabur Bunga di TMP

Di dalam naungan Kementerian Hukum dan HAM RI, Direktorat Jenderal Imigrasi terus mengobarkan semangat dalam meningkatkan pelayanan publik di tengah pandemi melalui kebijakan maupun inovasi.

Hari Bhakti Imigrasi ke-72 tahun ini mengambil tema “Bangkitnya Pelayanan, Revitalisasi Penegakan Hukum dan Keamanan untuk Negeri”.

Selepas upacara, dilakukan syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Imigrasi dan diserahkan kepada purnabakti yang diundang dalam kegiatan ini. Selain itu, diserahkan juga tali asih kepada para purnabakti sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian yang telah diberikan dalam masa tugasnya.

 

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Nama 8 Siswa di Sragen Tiba-Tiba Menghilang, Sekolah Lapor ke Provinsi

Nama delapan calon siswa SMAN 1 Gondang Sragen mendadak hilang dari daftar PPDB 2022 sekolah tersebut. Diduga ada orang yang membatalkan pendaftaran delapan siswa tersebut.

Tragis! Anak Semata Wayang Korban Pantai Drini Sebentar Lagi Menikah

Putra semata wayang wisatawan asal Grogol, Sukoharjo, yang menjadi korban terseret ombak di Pantai Drini, Gunungkidul, berencana menikah akhir bulan ini.

Ssstt...Bakal Ada Universitas Baru Lagi di Karanganyar Lur

Kabupaten Karanganyar akan kedatangan universitas baru. Pemkab tengah menyiapkan lahan 10 hektare untuk pembangunan gedung universitas negeri tersebut.

Boyolali jadi Daerah Wabah, Berapa Total Ternak Suspek PMK?

Kabupaten Boyolali ditetapkan menjadi daerah wabah penyakit mulut dan kuku atau PMK. Total ternak suspek PMK di Boyolali saat ini sekitar 4.642.

Ada 2 Event Internasional Di Solo, 796 Personel Keamanan Dikerahkan

Polresta Solo siap menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan dua event internasional yakni pertemuan G20 dan ASEAN Paragames, Juli ini.

Ternyata Tak Boleh Beri Nama Anak Cuma Satu Kata, Ini Kata Disdukcapil

Disdukcapil Karanganyar meminta warga untuk tidak memberi nama anak mereka dengan hanya satu kata. Ada aturan yang melarang memberi anak dengan hanya satu kata.

Jadi Daerah Wabah PMK, Boyolali Perpanjang Penutupan Pasar Hewan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memutuskan untuk memperpanjang penutupan seluruh pasar hewan. Menyusul adanya penetapan Boyolali sebagai Daerah Wabah PMK.

Gibran Soal Pelecehan Seksual Personel JKT 48: Protesnya Ke Saya Semua!

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapat protes dari banyak pihak soal kasus pelecehan seksual yang dialami personel JKT48 saat konser di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo.

Pemkab Karanganyar Bagi-Bagi 20 Domba Kurban, Siapa yang Dapat?

Pemkab Karanganyar kembali akan membagi-bagi hewan kurban ke sejumlah daerah dan lembaga. Hewan kurban yang dibagi-bagi berupa domba.

Warga Grogol Terseret Ombak Pantai Drini, Ternyata Kakak Beradik

Dua wisatawan asal Kecamatan Grogol, Sukoharjo yang terseret ombak di Pantai Drini merupakan kakak beradik.

Kisah Misteri Suara Kijang di Gupak Menjangan Gunung Lawu

Kisah misteri kali ini tentang penampakan kijang di Gupak Menjangan Gunung Lawu.

Waspada! Boyolali Ditetapkan jadi Daerah Wabah PMK

Kabupaten Boyolali ditetapkan menjadi daerah wabah penyakit mulut dan kuku atau PMK. Hasil tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri (Kepmen) Pertanian Nomor 500.1/KPTS/PK.300/M/06/2022 tentang Penetapan Daerah Wabah Wabah PMK (foot and mouth disease).

PPDB SMA/SMK Jateng Belum Diumumkan, Begini Cara Cek Hasil Sementara

Hasil seleksi PPDB SMA/SMK negeri di Jateng tahun ajaran 2022/2023 akan diumumkan pada Senin (4/7/2022) paling lambat pukul 23.55 WIB.

Selamat! SSB New Tugu Muda Semarang Jawara Kapolres Sukoharjo Cup 3

Sekolah Sepak Bola (SSB) New Tugu Muda Semarang  menyabet Juara 1 dalam turnamen sepak bola Kapolres Sukoharjo Cup 3, yang digelar di Stadion Gelora Merdeka Jombor, Bendosari, Sukoharjo, Minggu (3/7/2022).

Misinformasi, Gibran Sebut Bupati Karanganyar Tak Setuju BST

Disebut tak izinkan Batik Solo Trans (BST) masuk karanganyar, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menduga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menerima informasi yang salah.