Hari Bhakti Imigrasi, Menkumham Yasonna Apresiasi Inovasi Keimigrasian

Menkumham Yasona meminta agar jajaran Imigrasi di seluruh Indonesia terus meningkatkan Profesionalisme dan Integritas dalam menjalankan Tugas Negara.

BC - Solopos.com
Kamis, 27 Januari 2022 - 17:47 WIB

SOLOPOS.COM - Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-72 secara virtual diikuti jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, Kamis (27/1/2022). (Solopos.com-Kantor Imigrasi Surakarta)

Solopos.com, KARANGANYAR – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly memberikan apresiasi pada Insan Imigrasi yang terus melakukan Inovasi dalam bidang Keimigrasian. Terbukti dari Peluncuran Aplikasi M-Paspor, M-Cekal dan Buku Pengantar Hukum Keimigrasian yang dilakukan dalam upacara Hari Bhakti Imigrasi.

Upacara Hari Bhakti Imigrasi dipusatkan di Graha Pengayoman, Jakarta dan dipimpin oleh Menkumham, Yasonna Laoly sebagai inspektur upacara. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta mengikuti upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-72 secara virtual, Kmis (27/1/2022).

Di Kantor Imigrasi Surakarta, perwakilan pegawai dipimpin oleh Kepala Kantor, Winarko, mengikuti upacara di aula. Sedangkan pegawai Kantor Imirgasi Surakarta lainnya mengikuti dari mejanya masing-masing.

Baca juga: Jangan Macam-Macam, Kejari Karanganyar Kini Punya Satgas Mafia Tanah

Dalam amanatnya, Menkumham Yasonna mengucapkan Selamat Hari Bhakti Imigrasi Ke-72 untuk jajaran Imigrasi diseluruh Indonesia. Yasona meminta agar jajaran Imigrasi di seluruh Indonesia terus meningkatkan Profesionalisme dan Integritas dalam menjalankan Tugas Negara.

Hari Bhakti Imigrasi diperingati setiap tahunnya pada 26 Januari, hal ini untuk mengenang sejarah panjang perjalanan pembentukan lembaga keimigrasian di Indonesia.

Tanggal tersebut tak terlepas dari sejarah, di mana pada 26 Januari 1950 pembentukan lembaga keimigrasian diserahterimakan pemerintah Hindia Belanda kepada Pemerintah Indonesia.

Baca juga: Hari Bhakti Imigrasi, Kantor Imigrasi Solo Tabur Bunga di TMP

Di dalam naungan Kementerian Hukum dan HAM RI, Direktorat Jenderal Imigrasi terus mengobarkan semangat dalam meningkatkan pelayanan publik di tengah pandemi melalui kebijakan maupun inovasi.

Hari Bhakti Imigrasi ke-72 tahun ini mengambil tema “Bangkitnya Pelayanan, Revitalisasi Penegakan Hukum dan Keamanan untuk Negeri”.

Selepas upacara, dilakukan syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Imigrasi dan diserahkan kepada purnabakti yang diundang dalam kegiatan ini. Selain itu, diserahkan juga tali asih kepada para purnabakti sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian yang telah diberikan dalam masa tugasnya.

 

 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif