SOLOPOS.COM - Jumpa Pers Harboldan (Okezone)

Hari Belanja Online Ramadan jilid dua untuk menyambut lebaran akan segera dimulai.

Solopos.com, JAKARTA — Sebagai rangkaian dari acara Hari Belanja Online Ramadan (Harboldan) pertama yang diadakan pada Mei 2016, kali ini untuk kali kedua Harboldan digelar dalam rangka menyambut datangnya hari raya Idulfitri 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara tersebut sukses diadakan di gedung milik Indosat Ooredoo, Selasa (21/6/2016), sebagai salah satu partner yang berpartisipasi terselenggaranya Harboldan 2016. Selain Indosat Ooredoo, Harboldan juga didukung oleh partner lain seperti aCommerce, Pos Logistic, dan Opera browser.

Harboldan ditujukan untuk mengantisipasi serta melayani kebutuhan masyarakat, mulai dari busana muslim hingga kebutuhan makanan, yang mengalami kenaikan harga menjelang hari raya dengan menghadirkan diskon dan promo tertentu.

“Pada Ramadan, transaksi konsumen di Indonesia memang selalu naik dan lebih tinggi dibanding bulan lainnya. Dengan diadakannya Harboldan ini, diharapkan juga dapat memindahkan sebagian transaksinya ke ranah online,” ucap Fitri Karnadi, selaku Co-Founder Livaza sekaligus Ketua Panitia Harboldan.

Sebagai informasi, dalam Harboldan ini terdapat lebih dari 30 pelaku e-commerce yang ada di Indonesia mulai dari yang berbisnis wisata, kesehatan bayi dan anak, fashion dan kecantikan, liftestyle hingga makanan dan bahan makanan.

Berbagai e-commerce yang berpartisipasi dalam Harblodan di antaranya adalah Sociolla, Ociovit, Blibli, Elevania, Zalora, Matahari, Asmaraku, dan masih banyak lagi. Diskon terbesar dari semua online store yang bergabung di Harboldan akan diberikan pada tiga hari utama, yaitu tanggal 26 Mei, 26 Juni, dan 5 Juli 2016.

“Biasanya THR akan diberikan bersamaan dengan gaji, dan gaji karyawan swasta biasanya jatuh pada tanggal 25. Maka Harboldan juga akan memudahkan masyarakat untuk berbelanja dengan diskon besar-besaran di tiga hari utama tersebut. Jangan lewatkan karena diskonnya mencapai 90% dan ini bukan fake discount,” jelas CEO aCommerce, Hadi Kuncoro, seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu.

Selain itu Harboldan juga menyediakan fasilitas untuk berbelanja saat Idulfitri atau beberapa hari sebelumnya menggunakan pengiriman dari PT Pos Logistik. Sebab, di tahun sebelumnya banyak toko online yang tidak menerima pemesanan beberapa hari menjelang hari raya.  Karena semua transportasi pengiriman barang ditutup dan digantikan untuk angkutan umum.

“PT Pos Logistik menjadi satu-satunya layanan pengiriman yang mendapatkan akses resmi dari pemerintah untuk tetap beroperasi di hari raya besar. Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam Harboldan, karena bisa ikut memfasilitasi dan melayani kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Ramadan,” ujar Plt Direktur Utama PT Pos Logistik Indonesia, Yan Hendry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya