SOLOPOS.COM - Festival Belanja Online 2015 Festivalbelanjaonline.com)

Hari Belanja Online Nasional 2015 akan mencapai puncaknya 12 Desember 2015. Sebanyak 130 e-commerce siap meramaikan acara tersebut.

Solopos.com, JAKARTA — Peringatan Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 2015 yang berlangsung selama tiga hari, 10-12 Desember 2015, akan disemarakkan dengan diskon besar-besaran dari 139 situs belanja online di Indonesia. Salah satunya MatahariMall.com yang menawarkan potongan harga sampai 99 persen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya diberitakan Solopos.com, Harbolnas 2015 segera digelar hingga 12 Desember mendatang. Respons pemilik lapak online diyakini lebih membludak untuk meramaikan acara tersebut tahun ini.

Seperti dikutip dari Detik, Kamis (26/11/2015), menurut Chief Marketing Officer Lazada, Sebastian Sieber, raksasa Internet seperti Google dan Facebook sampai ikut-ikutan mendukung Hari Belanja Online Nasional 2015.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayang, tak dijelaskan dukungan seperti apa yang diberikan oleh dua raksasa Internet tersebut, namun sepertinya berkaitan dengan publikasi mencolok terkait Hari Belanja Online Nasional 2015.

“Facebook dan Google juga ikut mendukung. Oleh karena itu Harbolnas 2015 pasti bakal lebih menarik dari tahun sebelumnya,” kata Sieber.

Apabila di tahun 2014 peserta e-commerce yang mengikuti Harbolnas sebanyak 78 situs, tahun ini melonjak dua kali lipatnya menjadi 130 pemilik lapak online yang dipastikan ikut ambil bagian. Menurut Sieber, jumlah tersebut telah mencakup sekitar 80% situs e-commerce yang ada di Indonesia.

Sementara itu, CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas mengungkapkan, pihaknya akan meramaikan Harbolnas pekan ini, bersama dengan 139 situs belanja online lainnya. Ritel online yang baru berdiri sejak 9 September 2015 ini akan kembali memberikan diskon hingga 99 persen.

Seperti yang diketahui, sebelumnya MatahariMall.com menggelar program SuperSeptember mencakup super prizes, super surprise deals, dan super cicilan serta menawarkan diskon hingga 99 persen.

“Kita pasti ikut Harbolnas 2015, kita berikan penawaran menarik, puncaknya diskon 99 persen. Pokoknya update terus media sosial dan webkita,” ujarnya saat ditemui di acara Penandatanganan Kerjasama dengan Pos Indonesia di kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, dikutip Solopos.com dari Liputan6.com, Senin (7/12/2015).

Ia mengaku, persiapannya menjelang Harbolnas, manajemen menambah server sehingga saat trafik melonjak dipastikan tidak ada gangguan saat transaksi belanja. Serta persiapan lainnya adalah tim dan produk yang dijual di MatahariMall.com.

Hadi optimistis, Harbolnas akan mendongkrak trafik belanja dan transaksi onlineMatahariMall.com. Menurutnya, tren belanja akan meningkat saat pekan kedua dan ketiga sebelum Hari Raya Natal. Sedangkan detik-detik Natal, masyarakat cenderung memilih belanja di toko atau departement store.

“Pertumbuhan kita dobel digit setiap bulannya. Tapi belum bisa share nilai transaksi setiap bulan atau sampai akhir tahun. Yang pasti kami ingin jadi nomor satu atau pemain lokal pertama yang memimpin bisnis e-Commerce di Indonesia,” terang Hadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya