SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pusat perbelanjaan modern atau mal di Indonesia tidak dikuasai oleh produk-produk merek asing, melainkan mengunggulkan merek lokal.

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi dalam acara peresmian pembukaan Hari Belanja Diskon Indonesia di Senayan City, Jakarta, Kamis (15/8/2019). Semula, Jokowi menyampaikan rasa senangnya hadir di acara tersebut karena menampilkan merek-merek lokal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun kemudian Jokowi mengingatkan bahwa pasar Indonesia itu besar sekali. Jokowi menyatakan jangan sampai mal di Indonesia diisi oleh “yang lain”.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jangan sampai pasar yang ada dikuasai oleh merek luar. Jangan sampai,” kata Jokowi.

Dalam acara yang dihadiri oleh para pemilik mal itu, Jokowi menitipkan pesan supaya ruang-ruang strategis di mal diberikan untuk merk-merk lokal.

“Jangan kita datang ke sini tapi ruangnya, outlet-nya, diberikan kepada brand asing untuk menarik pembeli. Saudara-saudara [pemilik mal] bertanggung jawab itu,” kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya