SOLOPOS.COM - Meme Hari Antikorupsi Internasional (HAKI) 2015. (Twitter.com/@urbancikarang)

Hari antikorupsi sedunia diperingari Direktorat Jenderal Pajak

Harianjogja.com, JOGJA — Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia,  Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY DIY mengadakan sejumlah kegiatan internal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui rilis yang Harianjogja.com, terima, Jumat (9/12/2016), Hari antikorupsi sedunia ini bermula dari Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menyetujui pelaksanaan Konvensi Anti Korupsi (United Nations Convention Against Corruption) di Meksiko pada 9 Desember 2003. Konvensi ini dimaksudkan untuk memerangi tindak korupsi yang dinilai sudah merajalela. Konvensi itu akhirnya diperingati tiap tahun sebagai Hari Antikorupsi Sedunia.

Ekspedisi Mudik 2024

Direktorat Jenderal Pajak merupakan salah satu lembaga yang secara rutin memperingati hari tersebut untuk mengingatkan dan menjaga perilaku pegawai Ditjen Pajak dari perilaku korupsi. Khusus di DIY, pada Jumat (9/12/2016), di Aula lantai 7 Gedung Kanwil DJP DIY, Kanwil Ditjen Pajak D. I. Yogyakarta diadakan kegiatan bertema “Satukan Langkah Satukan Jiwa Lawan Korupsi”. Hadir dua narasumber yaitu mantan Walikota Jogja sekaligus pemenang Bung Hatta Anti Corruption AwardHerry Zudianto serta dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Islam Negeri Yogyakarta (UIN) yang juga penggiat antikorupsi, Nina Mariani Noor, M.A.

Acara didahului dengan pemutaran film “K vs K” dan video pidato Menteri Keuangan RI dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak pada 1 Desember 2016 lalu. Melalui kegiatan ini diharapkan pegawai DJP senantiasa menjaga integritas dan menjauhi perilaku korupsi serta menguatkan kembali sinergi dan komitmen pegawai DJP untuk menyatukan langkah dan jiwa dalam melawan segala bentuk korupsi, kolusi, nepotisme dan praktik pungutan liar.

Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia juga dilaksanakan di KPP-KPP di lingkungan Kanwil DJP DIY dalam bentuk kampanye simpatik, open office, deklarasi penandatanganan komitmen antikorupsi dan pemutaran video Iklan Layanan Masyarakat Anti Korupsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya