SOLOPOS.COM - Unggahan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di media sosial Instagram dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Minggu (23/7/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)

Hari anak nasional yang jatuh setiap 23 Juli memancing wali kota Semarang menyerukan setop bullying terhadap anak-anak.

Semarangpos.com, SOLO – Sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44/1984, Hari Anak Nasional diperingati pada 23 juli setiap tahunnya. Dalam momentum Hari Anak Nasional 2017 ini, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak warganya untuk tak lagi mem-bully atau merundung anak-anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ajakan wali kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu disampaikan melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Minggu (23/7/2017). “Stop Bullying kepada anak-anak dalam bentuk fisik maupun verbal! Mari awasi bersama,” tulis sang wali kota.

Beragam ucapan selamat Hari Anak Nasional lantas ramai diikuti warganet yang menjadi pengikut Hendi di media sosial Instagram. “Selamat Hari Anak Nasional. Aku dalam keberagaman anak Indonesia,” tulis pengguna akun Instagram @yunipertiwi76.

“Jangan sakiti hati dan psikologi anak. Selamat hari anak mari dukung hak mereka agar menjadi pribadi yang penuh tanggung jawab dan berakhlak,” ungkap pengguna akun Instagram @dqori31.

Di antara warganet itu, ada sebagian yang juga bersyukur atas prestasi Kota Semarang yang telah mendapatkan predikat Kota Layak Anak. “Selamat kepada Kota Semarang yang sudah mendapat penghargaan kota layak anak,” tulis pengguna akun Instagram @yuni_devdan.

Kota Semarang memang telah tiga kali mendapatkan predikat Kota Layak Anak, yakni pada 2012, 2013, dan 2015. Status tersebut diraih setelah Kota Semarang dianggap mampu memberikan upaya dalam memenuhi hak anak, yakni hak hidup, hak tumbuh kembang, hak partisipasi, dan hak perlindungan.

Demi memperingati Hari Anak Nasional, dalam pernyataannya melalui media sosial Instagram itu, wali kota Semarang tersebut juga menyertakan foto saat dirinya membaur bersama sejumlah anak. Dalam foto yang ia unggah, Hendi juga menyematkan ucapan selamat Hari Anak Nasional. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya