SOLOPOS.COM - ilustrasi dolanan anak-anak

Dolanan anak yang dipamerkan di antaranya gamparan, gangsingan, jamuran dan permainan ular tangga

Harianjogja.com, BANTUL—Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY menggelar sejumlah kegiatan yang melibatkan sekitar 500 anak usia taman kanak-kanak dan sekolah dasar se-DIY. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu kegiatannya adalah pameran dolanan anak di Auditorium Grhatama Pustaka, Janti, Banguntapan, Bantul, Rabu (26/7/2017). Dolanan anak yang dipamerkan di antaranya gamparan, gangsingan, jamuran, jaranan, egrang, gapyaklayangan, dakon, bekelan, engklek, dan permainan ular tangga.

Selain itu, ada pengenalan reptil, mewarnai gerabah dan flanel. “Pameran dolanan anak untuk mengingatkan permainan anak di masa lalu,” kata Kepala BPAD DIY, Budi Wibowo, Rabu.

Di bagian lobi depan Grhatama Pustaka juga digelar kegiatan pentas seni, paduan suara, tari rebana, tari kembang melati, tari india, lomba dongeng, angklung, piano dan sulap. Sehari sebelumnya, kegiatan serupa juga digelar di Rumah Belajar Modern (RBM) di Jalan Imogiri Barat Bantul.

Budi mengatakan setiap tahun Hari Anak Nasional diperingati dengan kegiatan-kegiatan yang menunjang ke arah membangkitkan minat baca anak-anak. Ia berharap minat anak untuk membaca semakin tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya