SOLOPOS.COM - HARI AIR SE-DUNIA-Siswa dan guru SDN 2 Tasikhargo, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri menggelar dialog tentang air saat memeringati Hari Air se-Dunia di ruang kelas SDN 2 Tasikhargo, Jatisrono, Kamis (22/3/2012). (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

HARI AIR SE-DUNIA-Siswa dan guru SDN 2 Tasikhargo, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri menggelar dialog tentang air saat memeringati Hari Air se-Dunia di ruang kelas SDN 2 Tasikhargo, Jatisrono, Kamis (22/3/2012). (Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI--Sebanyak 75 siswa dan guru SDN 2 Tasikhargo, Kecamatan Jatisrono bekerja sama dengan pengurus Yayasan Almukhlashin Ibadurrahman (YA Ibad) memeringati Hari Air se-Dunia (HAD), Kamis (22/3/2012). Kegiatan dalam bentuk dialog tentang air itu digelar di ruang kelas sekolah setempat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua panitia, Shomad menyatakan, kegiatan tersebut bertujuan mengajak siswa lebih memahami, menyadari dan berperan aktif dalam keikutsertaan melestarikan sumber daya air. “Air sebagai aset berharga bagi kelangsungan makhluk hidup. Penyaji dari pengurus cabang Yayasan Almukhlasin Ibadurrahman (YA Ibad) Cabang Wonogiri,” ujarnya.

Menurut Shomad, dialog tentang air merupakan wujud nyata dari yayasan dalam berpartisipasi dan mendukung program pemerintah. Ditambahkan oleh Ketua Y Ibad Jateng, H Nur Wahib, peringatan Hari Air se-Dunia tahun ini mengambil tema ‘Water and Food Security’ (air dan ketahanan pangan).

“Ketercukupan air akan mampu menghidupi semua tanaman pangan sehingga ketersediaan pangan lancar.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya