Tutup Iklan

Harga Vaksin Gotong Royong Dipertanyakan Apindo Karanganyar

Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo Karanganyar mempertanyakan harga dan stok vaksin gotong royong yang diwacanakan pemerintahan.

Harga Vaksin Gotong Royong Dipertanyakan Apindo Karanganyar

SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (Freepik.com)

Solopos.com, KARANGANYAR — Asosiasi Pengusaha Indonesia Karanganyar mempertanyakan harga vaksin gotong royong yang diwacanakan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Apindo Karanganyar mengklaim berkomitmen membantu pemerintah untuk memperluas vaksinasi Covid-19 dengan berpartisipasi dalam program vaksin gotong royong.

Sayangnya komitmen terkendala masalah harga dan ketersediaan stok vaksin mandiri yang belum jelas itu. Kendala itu diungkapkan oleh Ketua Apindo Karanganyar, Edy Darmawan, ketika dihubungi Solopos.com, Selasa (9/3/2021).

Dia mengatakan pengusaha di bawah payung Apindo Karanganyar sangat mendukung program vaksin mandiri untuk karyawan pabrik tersebut. Namun, belum jelasnya harga yang ditetapkan dan stok vaksin yang tersedia membuat Apindo mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam menjalankan program tersebut.

Baca Juga: Wow, Siswa MIN 2 Sukoharjo Juggling Bola 1.216 Kali dalam 10 Menit!

“Untuk vaksin gotong royong itu bagi dunia usaha sangat penting. Kami dari Apindo jujur sangat mendukung dan mendorong pengusaha untuk berpartisipasi. Karena ini penting untuk proses menjalankan usaha kedepannya. Tapi masalahnya sampai saat ini kami belum diinfokan berapa harganya dan stok yang bisa didapatkan. Jadi kami belum tahu juga langkah selanjutnya bagaimana,” terang dia.

Stok Vaksin

Informasi harga dan ketersediaan stok vaksin dinilai menjadi hal penting sebagai pertimbangan utama dalam partisipasi program vaksin gotong royong. Pasalnya, di tengah keuangan perusahaan yang terguncang, perusahaan harus mengkalkulasi biaya tidak terduga untuk pembelian vaksin dan kuota bagi karyawan mereka.

Diharapkan pemerintah bisa segera mengeluarkan harga pasti vaksin tersebut. Kepastian harga vaksin mandiri itu bahkan dipertanyakan Apindo Karanganyar saat musyawarah provinsi Apindo.

Baca Juga: Jelang Piala Menpora, PSIS Semarang Tak Panggil Pemain di Luar Negeri

“Kami menanyakan bagaimana stok vaksin untuk perusahaan dan harganya berapa. Tapi belum ada harga pastinya. Ini [harga vaksin] sangat penting karena pemerintah meminta biaya untuk vaksin gotong royong sepenuhnya ditanggung perusahaan dan karyawan tidak boleh dimintai iuran. Kami harus tahu dulu harganya agar kami bisa menghitung neraca keuangan kami,” beber dia.

Selain meminta kepastian harga, Apindo Karanganyar meminta pemerintah mempertimbangkan adanya stimulus bagi perusahaan daerah untuk membantu program vaksinasi gotong royong. Pasalnya, biaya pembelian vaksin yang dikeluarkan akan sangat membebani keuangan perusahaan di tengah kondisi saat ini.

“Akan lebih bagus juga kalau perusahaan daerah diberikan stimulus. Mungkin kami bisa hanya membayar beberapa persen saja. Karena tidak hanya ratusan, tapi puluhan ribu karyawan di satu perusahaan yang harus divaksinasi. Tapi di luar itu semua, intinya kami sangat mendukung vaksin gotong royong karena kalau karyawan pabrik bisa divaksin akan berdampak positif bagi perusahaan dalam menjalankan usaha,” kata dia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Berita Terkait

Berita Terkini

Pecah Rekor, Kasus Covid-19 di Klaten 266 Orang Dalam Sehari

Ledakan hingga 266 orang di Klaten kali ini menjadi rekor terbanyak penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Bersinar

Kemenkeu Minta Pemkab Percepat Pencairan DAK Fisik

Kementerian Keuangan meminta Pemerintah Kabupaten Pemkab Wonogiri mempercepat penyaluran dan pencairan dana alokasi khusus fisik 2021.

Jemput Bola Vaksinasi di Sukodono , Animo Warga Menggembirakan

Layanan jemput bola vaksinasi Covid-19 di Sukodono ini dilakukan dengan menerjunkan sejumlah tenaga kesehatan (nakes).

Perangi Penyakit Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Polres Karanganyar

Polres Karanganyar mengajak masyarakat bekerja sama memerangi penyakit masyarakat (pekat) dengan memberikan informasi kepada kepolisian.

Kasus Covid-19 Tak Terkendali di mana-mana, Yogyakarta Menunggu Lockdown

Kasus Covid-19 di Klaten meledak hingga 125 orang dalam sehari, Jumat (18/6/2021), kematian bertambah empat orang.

Kendalikan Kasus Covid-19, Bupati Klaten Minta Jajarannya Tegas

Bupati Klaten meminta kepada Satpol PP bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk terus melakukan operasi penegakan protokol kesehatan.

Hendak Salip Motor Tapi Gagal, Mobil Sedan Terbalik di Karangdowo Klaten

Mobil sedan yang dikemudikan remaja Karangdowo, Klaten, terguling setelah menabrak pembatas jembatan. Pengemudi mobil hendak menyalip motor tapi gagal.

Menutup Objek Wisata saat Weekend hingga Aturan Baru Hajatan

Objek wisata tutup saban Sabtu-Minggu pada pekan pertama dan ketiga. Khusus hajatan, tamu luar kota wajib menunjukkan surat bebas dari Covid-19.

Umbul Susuhan Klaten Ditutup, Sejumlah Pengunjung Kecele

Sejumlah pengunjung Umbul Susuhan Klaten kecele karena objek wisata air itu tutup pada Sabtu (19/6/2021). Bupati Klaten memerintahkan seluruh objek wisata ditutup pada pekan I dan III tiap bulannya.

Bangunan Eks SDN 2 Kragilan Sragen Disulap Jadi Tempat Isolasi Berkapasitas 120 Orang

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, akan menambah kapasitas Technopark untuk isolasi pasien Covid-19. Jika masih kurang, Bupati juga menyiapkan gedung eks SDN Kragilan jadi tempat isolasi.

Waduh, Giliran Pegawai Setda Pemkab Wonogiri Terpapar Covid-19

Covid-19 mulai merambah Setda Wonogiri. Sejumlah pegawai di Setda Wonogiri terkonfirmasi positif Covid-19. Belum ada penutupan kantor kecuali Inspektorat.

BAN Peringatkan Pemangku Kepentingan: Akreditasi Bukan Syarat Penerimaan!

Penerapan kebijakan akreditasi sekolah/madrasah atau institusi/lembaga pendidikan untuk penerimaan dapat menutup kesempatan lulusan terbaik.

Semangat! Warga Lansia Sragen "Piknik” Naik Kereta Mini Demi Ikuti Vaksinasi

Warga lansia di lingkungan RT 007, Desa Tenggak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, menaiki kereta mini menuju puskesmas yang jaraknya 5 km.

Dikunjungi Airlangga Hartarto, Camat Jatinom Klaten Minta Mobil Ambulans

Camat Jatinom meminta ambulans kepada Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, saat berkunjung ke Klaten.

Ditanya Soal Pilpres 2024 saat Kunker ke Klaten, Airlangga Hartarto: Nyambut Gawe Sik

Airlangga yang membagikan telur dan daging ke warga Jatinom Klaten memilih bekerja terlebih dahulu di tengah pandemi Covid-19.

Mantap, 20 Mahasiswa Boyolali Kuliah di Nanjing Xiaozhuang University Tiongkok Diwisuda

Para mahasiswa asal Boyolali berkumpul di kantornya untuk melakukan wisuda secara daring, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19

Desa Brojol Sragen Jadi Zona Merah Persebaran Covid-19

100 sukarelawan bersama warga melakukan penyemprotan desinfektan massal di Desa Brojol dengan dipimpin oleh Sekda Sragen Tatag Prabawanto.

Kabar Duka, Politikus Senior PDIP Solo Hariadi Saptono Berpulang

Hariadi Saptono meninggal dunia pada usia 55 tahun dan meninggalkan tiga anak, Michael Kurniawan, Yosaphat Hari Setiawan, dan Antonius Yulianto.

Ganti Rugi Proyek Rel Layang Joglo Solo Belum Jelas, Warga Terdampak Jangan Panik!

Plt Camat Banjarsari, Beni Supartono, meminta warga tak panik karena proyek tersebut pasti dikerjakan sehingga warga tetap mendapatkan ganti rugi.

Rencana PPN Pendidikan Dinilai Bentuk Komersialisasi dan Hambat Mutu

Rencana penerapan PPN Pendidikan dinilai bisa menghambat upaya Kemendikbud Ristek meningkatkan mutu pendidikan.

Masaran Sragen Luncurkan Sade Sapu Agar UMKM Kompak Berkembang

Sade Sapu diluncurkan Camat Masaran, Agus Winarno, ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman paguyuban pelaku UMKM dengan BUMDes

Tak Siapkan RS Darurat, Satgas Covid-19 Sukoharjo: Masih Aman!

Pemkab Sukoharjo belum ada rencana untuk membuat RS darurat pasien Covid-19 karena bed occupancy rate (BOR) RS rujukan masih aman.

3 Hari Pemberlakuan Jam Malam, Masih Banyak Warung Hik Sragen Yang Bandel

Sejumlah warung hik di Sragen diketahui masih nekat buka hingga lewat pukul 21.00 WIB yang sesuai aturan baru sudah masuk jam malam.

Ketentuan Baru Hajatan Klaten: Tamu Luar Kota Wajib Bawa Bukti Bebas Covid-19

Pemkab Klaten menetapkan sejumlah ketentuan baru terkait penyelenggaraan hajatan warga di tengah meningkatnya jumlah kasus Covid-19.

Puluhan Tahun Berjaya, Ini Penyebab Ambruknya Perusahaan Serat Terbesar Hindia Belanda di Wonogiri

Perusahaan perkebunan serat terbesar Hindia Belanda di Wonogiri, Onderneming Mento Toelakan, mengalami kemunduran sejak penjajahan Jepang.

Objek Wisata Klaten Tutup Sabtu-Minggu Pekan I dan III, Awas Kecele!

Objek wisata di Kabupaten Klaten wajib tutup pada Sabtu-Minggu pekan I dan III setiap bulannya sesuai SE Bupati tentang PPKM berbasis mikro.

Kontak 15 Nakes Polokarto Sukoharjo Dengan Kades Positif Corona Diduga Saat Rakor Satgas Covid-19

Sebanyak 15 nakes di Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, menjadi kontak erat Kades Karangwuni yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemkab Wonogiri Kebut Vaksinasi Guru Untuk Perisapan PTM

Pemerintah Kabupaten Wonogiri akan mengebut vaksinasi bagi para guru di Wonogiri demi menyukseskan pembelajaran tatap muka atau PTM tahun ajaran baru bulan depan.

Kasus Covid-19 Merebak, Aula Kantor Desa Paulan Colomadu Dijadikan Rumah Isolasi Terpusat

Satgas Covid-19 Colomadu, Karanganyar, membuat tempat isolasi terpusat di Aula Kantor Desa Paulan untuk menampung warga positif corona.

15 Nakes Polokarto Sukoharjo Harus Isolasi Mandiri Karena Berkontak Dengan Kades Positif Covid-19

Sebanyak 15 nakes di Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, harus isolasi mandiri karena menjadi kontak erat Kades Karangwuni yang positif Covid-19.

Mengharukan, Ibu Bocah 2 Tahun Hanyut Di Sungai Trucuk Klaten Ikut Mencari Sambil Bawa Pakaian Favorit Anaknya

Ibu LAA, bocah dua tahun yang hanyut di Sungai Trucuk, Klaten, ikut mencari keliling kampung sambil membawa pakaian favorit anaknya.

Tempat Karaoke Boyolali Masih Buka Setelah Pukul 21.00 WIB, Koalisi KMSB: Pemkab Jangan Tebang Pilih!

Pemkab Boyolali diminta tidak tebang pilih terkait aturan PPKM khusus untuk tempat karaoke yang masih buka hingga lewat pukul 21.00 WIB.

Inspiratif! Warga dan Satgas Desa Ngasem Karanganyar Pakai Stiker untuk Awasi Warga Isolasi Mandiri

Warga dan Pemerintah Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, memiliki cara unik untuk mengawasi warga yang menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga Positif Covid-19 Bertambah, 2 Kampung di Kerten Gantiwarno Klaten Lanjut Karantina Wilayah

Dua kampung di Kerten, Gantiwarno, Klaten, lanjut karantina wilayah karena jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah itu bertambah.

Dialog Interaktif DPRD Jawa Tengah: Salat Id Dan Penyembelihan Hewan Kurban Harus Taat Prokes!

Warga Jawa Tengah diminta menerapkan protokol kesehatan saat Salat Iduladha maupun penyembelihan hewan kurban menyusul tingginya kasus corona

Kasus Covid-19 Klaten Meledak Hingga 125 Orang Sehari, Terbanyak Gantiwarno

Penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten meledak sebanyak 125 kasus dalam sehari pada Jumat (18/6/2021).

Waduh! Puluhan Dosen Dan Mahasiswa UNS Solo Terpapar Covid-19

Puluhan dosen dan mahasiswa UNS Solo terkonfirmasi positif Covid-19, ada yang isolasi mandidri ada juga yang dirawat di rumah sakit.

Kegiataan Keagamaan Dibatasi, Pengajian hingga TPA di Wonogiri Tak Boleh Digelar

Kemenag Wonogiri berharap kegiatan keagaamaan di Wonogiri seperti TPA dan pengajian ditiadakan terlebih dahulu mengingat kasus Covid-19 di Wonogiri tengah naik.

Pengusaha Tahu di Boyolali Terus Berinovasi

Pengusaha tahu di Dusun Kanoman, Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali kini terkendala harga kedelai yang makin mahal dan kesulitan mencari pekerja.

Sempat Telantar, Pasien Covid-19 Ini Akhirnya Dijemput ke RSUD Sragen

Pasien positif Covid-19 asal Sragen Kulon yang sempat telantar dan dirawat sendiri oleh keluarganya akhirnya dijemput ke RSUD Sragen.

Perjuangan Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 Karanganyar, Terseok-Seok Terjang Medan Terjal

Tim pemulasaran jenazah Covid-19 BPBD Karanganyar bercerita pengalaman saat harus melewati medan terjal saat hendak melakukan proses pemakaman.

Sungai Tempat Cucu Kadus Hanyut Di Trucuk Klaten Dikenal Banyak Ular Berbisa

Tim SAR yang terlibat dalam pencarian cucu kadus Mlese, Klaten, yang hanyut di Sungai Trucuk harus berhati-hati dengan ular hijau.

Perkuat Pendidikan Dini, UTP Solo Gandeng SEAMEO CECCEP

UTP Solo terus mendorong adanya transformasi pendidikan sedini mungkin salah satunya dengan menggandeng SEAMEO CECCEP.

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkab Boyolali Perketat PPKM Mikro

Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Boyolali melonjak dalam beberapa waktu terakhir. Pemkab Boyolali pun memperketat aturan PPKM berskala Mikro.

Pemkab Klaten Hibahkan Lahan untuk Polsek Ngawen, Kapan Ditempati?

Selain lahan seluas 700 m2 sebagai Polsek Ngawen, Pemkab Klaten juga menyerahkan tiga unit kendaraan operasional ke Polres Klaten.

Kades dan Carik Tenggak Sragen Positif Covid-19, Balai Desa Tetap Buka

Kepala Desa atau Kades Tenggak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Setyanto, terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status tanpa gejala. Ia harus menjalani isolasi mandiri.

Underpass Makamhaji Sukoharjo Rawan Kecelakaan, Banyak Pengemudi Tak Melihat Beton Pembatas Jalan

Kecelakaan lalu lintas kerap kali terjadi di area Underpass Makamhaji, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Terbaru, mobil menabrak beton pembatas jalan.

Gara-Gara Covid-19 Meningkat, 1 Gang di Selokaton Karanganyar Lockdown

Lockdown diberlakukan di salah satu gang perkampungan di Ngangkruk, Selokaton, akibat kasus Covid-19 cukup tinggi. 

Ribuan Petak Keramba Ikan di Rawa Jombor Klaten Terancam Digusur

Ribuan petak keramba ikan jaring apung yang berada di kawasan Rawa Jombor Klaten terancam digusur proyek revitalisasi.

Zonasi, Akselerasi Pendidikan yang Berefek Samping Buruk

Siswa dan ortu tidak bisa memilih sekolah favorit lewat jalur zonasi, sekolah pun tidak bisa mengharapkan siswa dengan kriteria tertentu.

Jasad Cucu Kadus Mlese Klaten Ditemukan, Hanyut 3,5 Km di Sungai Trucuk

Jasad LAA, 2,  cucu Kadus Mlese, Cawas, Klaten, yang hanyut di Sungai Trucuk ditemukan berjarak 3,5 km dari rumahnya, Jumat (18/6/2021).

Swab Acak Sasar Pengguna Jalan di Kawasan Plaza Manahan Solo, Satu Orang Positif Covid-19

Jajaran Polresta Solo menggelar swab acak di Jl Adi Sucipto kawasan Plaza Manahan pada Jumat (18/6/2021) pagi WIB. Hasilnya, satu orang pengguna jalan terkonfirmasi positif dalam swab test.

Bawa Ribuan Butir Obat Terlarang, Pemuda asal Kedawung Sragen Diringkus Polisi

Pemuda asal Dukuh Selorejo RT 32, Desa Mojokerto, Kedawung, Sragen, diringkus polisi karena menjadi pengedar obat terlarang.

Hanyut di Sungai Trucuk, Cucu Kadus Mlese Cawas Klaten Ditemukan Meninggal 

Cucu Kadus Mlese, Cawas, Klaten, yang hanyut di Sungai Trucuk akhirnya ditemukan, meninggal dunia, Jumat (18/6/2021) pukul 12.10 WIB.

Covid-19 Klaster Hajatan di Simo Boyolali: 30 Warga Positif, 2 Dusun Lockdown

Dua dusun di Desa Sumber, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, lockdown sejak beberapa hari terakhir, setelah munculnya kasus Covid-19 klaster hajatan.

Klaster Kudus di Wonogiri Meluas, Pemdes Ketos Bikin Tempat Isolasi Terpadu

Gedung PKK Desa Ketos mampu menampung 10-15 pasien dan kini ada satu pasien positif Covid-19 menempati tempat isolasi terpadu itu.

Rawa Jombor Klaten “Sekarat”

Rawa Jombor di Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, disebut sudah sekarat dan perlu segera direvitalisasi

Terlilit Utang, Karyawan Kafe di Karanganyar Nekat Curi Motor Teman Kerja

Setelah mendapatkan laporan pencurian, polisi langsung menerima informasi penggandaan kunci sepeda motor yang dilakukan pelaku.

Gubernur Ganjar ke Emak-Emak Wonogiri: Kalau Belanja Maskernya Dipakai

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowwo, mengingatkan warga Wonogiri, khususnya kalangan ibu-ibu untuk selalu memakai masker, terutama saat berbelanja.

Indahnya Gunung Sepikul Sukoharjo Jadi Lokasi Bikin Video Klip Hingga Syuting Film

Latar belakang pegunungan bebatuan di Gunung Sepikul dinilai merepresentasikan pesan agar masyarakat hidup berdampingan dengan alam.

Petani Selo Boyolali Tanam Bawang Merah dengan Bibit Biji, Panen Perdana Hasilkan 9-10 Ton/Ha

Keuntungan usaha tani bawang merah dengan bibit biji antara lain menurunkan biaya produksi, penyimpanan serta distribusi lebih mudah.

Aplikasi Simpati Diluncurkan, Isinya Informasi Lengkap Soal Wisata Sragen

Aplikasi Simpati bisa diakses melalui laman simpati.sragenkab.go.id serta juga bisa diunduh di playstore dengan nama Sragen Tourism.

Tak Dimintai Izin Warga Akikahan Datangkan Organ Tunggal, Kades Burikan Klaten Merasa Dilancangi

Kades Burikan, Cawas, Klaten, merasa dilancangi terkait warga yang menggelar acara akikahan mengundang organ tunggal tanpa minta izin.

4 Bulan Kosong, Bangsal Covid-19 Brotowali II Di Rusunawa Boyolali Terisi Lagi

Bangsal Covid-19 Brotowali II di Rusunawa Boyolali kembali terisi pasien konfirmasi positif corona setelah kurang lebih empat bulan kosong.

Kasus Covid-19 Melonjak, Rekrutmen CPNS Solo Mundur

Proses rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS dan PPPK Kota Solo mundur dari jadwal karena peningkatan kasus Covid-19 seusai Lebaran.

Masih Gres, Toyota Yaris Kecelakaan Tabrak Pembatas Jalan Underpass Makamhaji Sukoharjo

Mobil Toyota Yaris yang diduga masih baru mengalami kecelakaan tabrak pembatas jalan underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Kamis malam.

Soal Dicovidkan, Donor Plasma Hingga Bed Isolasi di Solopos FGD Virtual

Istilah dicovidkan mencuat di Solopos FGD Virtual. Hal ini perlu diluruskan agar tidak salah kaprah, menyebut Covid-19 itu infeksinya.

Ratusan Pemasok Tekstil Dari Zona Merah Covid-19 Masih Berdatangan Ke Kawasan Pasar Klewer Solo

Para pemasok tekstil dari wilayah zona merah risiko Covid-19 masih terus berdatangan ke Pasar Klewer dan Pasar Cinderamata Solo.

Sempat Dikira Penipuan, Ibu Rumah Tangga di Gemolong Sragen Dapat Hadiah Mobil Beneran

Seorang ibu rumah tangga asal Gemolong, Sragen, memenangi grandprize mobil dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020 BRI cabang Sragen.

Keren! Warga Lereng Merapi-Merbabu Boyolali Kirim Bantuan 1,5 Ton Sayur Untuk Warga Yang Isolasi Mandiri

Para petani di kawasan lereng Merapi-Merbabu wilayah Boyolali mengirimkan bantuan aneka sayur bagi warga yang menjalani isolasi mandiri.

SE Terbaru Bupati Sukoharjo: Hajatan Dilarang Sampai 28 Juni

Bupati Sukoharjo mengeluarkan SE terbaru yang salah satunya menegaskan hajatan dilarang digelar untuk menekan kasus Covid-19.

Strategi Penanganan Covid-19 di Jateng Ada PPKM Mikro dan Sinergi

Penanganan Covid-19 di Jateng perlu adanya sinergi antar pemerintah daerah, untuk mencegah persebaran virus corona atau Covid-19.

Bocah 2 Tahun Cucu Kepala Dusun Hanyut di Sungai Trucuk Klaten

Bocah usia dua tahun hanyut di Sungai Trucuk, Klaten, dan belum ditemukan hingga Kamis (17/6/2021).

3 Dosen UNS Solo Meninggal Positif Covid-19, Aktivitas Kampus Dibatasi Sepekan

UNS Solo memberlakukan pembatasan kegiatan kampus menyusul adanya tiga dosen yang meninggal positif Covid-19.

Ada 3 Jalur PPDB di Wonogiri, Begini Penjelasannya

Pelaksanaan pendaftaran PPDB jenjang TK, SD dan SMP 2021 Kabupaten Wonogiri akan dilaksanakan mulai pekan depan.

Desa-Desa di Wonogiri Tercepat Mendata SDGs Desa

Semua desa di Kabupaten Wonogiri telah selesai mendata SDGs Desa. Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memberi apresiasi khusus.

Terlanjur Pinjam Modal, PKL Alun-Alun Wonogiri Sempat Kaget Saat Dilarang Jualan

Meski menerima dengan kebijakan Pemkab Wonogiri terkait penutupan Alun-Alun Giri Krida Bakti, sejumlah pedagang kaki lima atau PKL di lokasi itu sempat kaget saat pelarangan itu disosialisasikan.

2 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Kepoh Gantiwarno Klaten Ditutup 2 Hari

Pasar Kepoh di Desa Ngandong, Gantiwarno, Klaten, ditutup dua hari lantaran ada dua pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sempat Dibuka Dua Bulan, Museum Sangiran Sragen Ditutup Lagi

Museum Purbakala Sangiran Sragen kembali ditutup per Rabu (16/6/2021) setelah lebih dari dua bulan dibuka, tepatnya pada 10 April 2021 lalu.

Ada Kasus Covid-19, Dua Kampung di Kerten Klaten Karantina Wilayah

Dua kampung di Desa Kerten, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, menerapkan karantina wilayah karena ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dimulai Pekan Depan, Begini Mekanisme Pendaftaran PPDB di Sekolah Wonogiri

Pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB jenjang TK, SD dan SMP 2021 Kabupaten Wonogiri akan dilaksanakan mulai pekan depan, Senin (21/6/2021).

Salut, Desa di Cawas Klaten Ini Belum Catat Kasus Kematian Akibat Covid-19

Desa Burikan, Kecamatan Cawas, menjadi salah satu desa di Kabupaten Klaten yang belum pernah mencatat kasus kematian akibat Covid-19.

Waduh! Hubungan Kades-Sekdes Burikan Klaten Tegang Gara-Gara Warga Akikah Undang Organ Tunggal

Hubungan antara kades dengan sekdes Burikan, Klaten, menjadi tegang gara-gara ada warga yang menggelar syukuran akikah undang organ tunggal.

1 Karyawan Positif Covid-19, Toserba Mitra Karanganyar Ditutup Satpol PP

Satpol PP Karanganyar menutup paksa Toserba Mitra Swalayan lantaran telat melaporkan karyawannya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Sragen Curiga Klaster Kudus di Miri Varian Baru Covid-19

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati curiga kalau kasus Covid-19 di Miri itu merupakan varian baru delta atau B.1.617.

Jual Gas Elpiji Oplosan, Warga Jebres Solo Diciduk Polisi di Karanganyar

Warga Jebres, Solo, RYZ, diciduk Satreskrim Polres Karanganyar di kontrakannya di Gondangrejo, Jumat (7/5/2021) lalu, karena menjual gas elpiji oplosan.

Klaster Kudus di Miri Sragen Meluas, 1 Warga Sunggingan Meninggal Dunia

Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster Kudus yang ada di wilayah Kecamatan Miri, Sragen, terus bertambah dan merambah di wilayah Desa Brojol dan Sunggingan.

Rem Blong, Truk Tabrak Motor dan Rambu Penunjuk Jalan Selatan Tugu Wisnu Manahan Solo

Truk tanpa muatan yang mengalami rem blong tabrak sepeda motor di Jl Ahmad Yani selatan Tugu Wisnu, Manahan, Solo, Kamis (17/6/2021) siang.

Terjun ke Sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo, Mahasiswi Sragen Hanyut 8 Km

Mahasiswi Sragen nekat terjun ke sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo, Kamis (17/6/2021) hingga hanyut 8 km dan ditemukan selamat.

Pasangan Tak Resmi di Sukoharjo Diciduk di Sawah, Polisi Temukan Kondom

Tim Sparta Polres Sukoharjo mengosek tempat yang diduga sering digunakan untuk mesum pasangan tak resmi di area persawahan perbatasan Kecamatan Bendosari dan Sukoharjo Kota.

Tawarkan Pesona Alam Eksotis, Inilah Rute Menuju Gunung Sepikul Sukoharjo

Gunung Sepikul dengan ketinggian sekitar 350 meter di atas permukaan laut (mdpl) cocok bagi pehobi tracking atau pendakian terutama bagi pemula.

Terjun dari Jembatan Ringroad Mojosongo, Mahasiswi Sragen Ditemukan Selamat

Mahasiswi Sragen yang nekat terjun dari Jembatan Ringroad Mojosongo ke Sungai Bengawan Solo, Kamis (17/6/2021) ditemukan selamat.

Beredar Formasi Lengkap CPNS dan PPPK Kota Solo 2021, Detail Banget!

Di situs pencarian pekerjaan telah beredar formasi lengkap CPNS serta PPPK untuk Kota Solo 2021. Detail dengan jabatan dan penempatannya.

Jadi Pengiring Pengantin ke Kudus, Kades Brojol Sragen Positif Covid-19

Kepala Desa atau Kades Brojol, Kecamatan Miri, Sragen, dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya, dia menjadi pengiring pengantin ke Kabupaten Kudus.

Hajatan di Wonogiri Dilarang Lagi, Polisi Siap Patroli

Pemkab Wonogiri mengeluarkan kebijakan yang melarang digelarnya hajatan demi menekan persebaran Covid-19. Polres Wonogiri pun siap membantu dengan menggencarkan patroli.

Bikin Geger! Mahasiswi Sragen Nekat Terjun ke Sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo

Mahasiswi asal Sragen berinisial INC, 23, nekat terjun ke sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo perbatasan antara Solo dan Karanganyar Kamis (17/6/2021).

Mantap! Menteri Desa Sebut Bupati Wonogiri Layak Jadi Gubernur

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, menilai Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, layak menjadi gubernur.

Polisi Bubarkan Turnamen Badminton di Kadipiro Solo, Kenapa?

Jajaran Polsek Banjarsari membubarkan turnamen badminton di Kadipiro, Banjarsari, Solo, pada Rabu (16/6/2021) sore. Hal itu dikarenakan turnamen mengundang kerumunan.

Hemat Modal Lur, Petani Selo Boyolali Tanam Bawang Merah dengan Biji

Setiap satu hektare lahan bawang merah membutuhkan 10 hingga 11 bungkus bibit biji dengan harga sekitar Rp600.000.

Arisan Keluarga, Dangdutan, Hingga Event Olahraga di Wonogiri Tak Boleh Digelar

Selain melarang hajatan dan menutup objek wisata, Pemkab Wonogiri juga melarang sejumlah acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti arisan keluarga dan dangdutan.