SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan uji coba antara Persiba Bantul lawan Persijap Jepara telah menyiapkan 18.500 lembar tiket penonton. Sejumlah 15.000 tiket rencananya dijual dengan harga Rp15. 000, sedangkan 3.000 lembar tiket akan dijual dengan harga Rp30.000.

Sisanya, sebanyak 500 tiket kategori kelas VVIP akan djual dengan harga Rp50.000. Tampaknya harga tiket untuk kategori kelas VVIP mengalami kenaikan 40% dari harga tiket dalam pertandingan uji coba sebelumnya yang dijual dengan harga Rp30.000.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Kenaikan harga tiket kelas VVIP tersebut lantaran selama pertandingan uji coba yang telah dua kali sukses digelar oleh panpel, tiket dengan kategori itu selalu habis terjual. Selain itu sebagai sebuah pertimbangan agar dapat cepat menyesuaikan sewaktu kompetisi resmi nanti digulirkan.

“Dalam kebijakan baru seperti ini, salah satu pemasukan klub adalah dari penjualan tiket penonton. Maka dari itu agar nantinya masyarakat di sini sudah teradaptasi dengan harga tiket pertandingan kompetisi resmi,” ujar ketua pelaksana pertandingan, Sumiharto kepada Harian Jogja Minggu (30/10).

Animo masyarakat Bantul yang begitu besar dalam memberikan dukungan terhadap klub kebanggaan Kota Geplak itu menjadi evaluasi panpel untuk tetap mendistribusikan tiket sebanyak itu. Terlebih lagi, lawan yang bakal dihadapi Tanto cs dalam pertandingan itu adalah Persijap Jepara.

Tim level Pro 1 yang cukup memiliki nama besar. Meski gaungnya tak sebesar dengan pertandingan kontra Persipura yang akhirnya batal digelar, namun setidaknya  laga lawan Persijap diharapkan dapat memberikan sajian hiburan atas kekecewaan akibat dua kali laga yang batal digelar, termasuk laga lawan Timnas Timor Leste.

Distribusi
Pendistribusian tiket akan dumulai kapan, sampai sejauh ini belum ditentukan kapan pastinya. Hal itu mengingat rencana  peniketan pertandingan uji coba yang akan digelar Rabu (2/10) tersebut merupakan gagasan dadakan.

“Pertandingan akhirnya kami tiketi, sampai sejauh ini belum ada pembahasan ke arah  pendistribusian tiket. Tapi dapat kami pastikan tiket sudah fix sebelum hari H pertandingan tersebut,” tandasnya.

Dua kali penyelenggaraan  even resmi tentunya telah menjadi evaluasi panpel untuk menyelenggarakan pertandingan yang lebih baik.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya