SOLOPOS.COM - Masyarakat memanfaatkan layanan gadai emas di PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Selasa (28/3/2023) siang. (Istimewa/Pegadaian)

Solopos.com, SOLO—Memasuki Ramadan 2023 PT Pegadaian Kanwil XI Semarang kebanjiran masyarakat yang akan menggadaikan logam mulia dan perhiasannya.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarng, Nuril Islamiah, mengatakan peningkatan transaksi gadai emas terjadi beberapa waktu terakhir. Hal itu menurut dia dipicu peningkatan kebutuhan masyarakat yang diikuti dengan kenaikan harga emas batangan yang mencapai lebih dari Rp1 juta per gram.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Harga emas yang terus meningkat memang memicu gadai emas di Pegadaian. Selain itu kenaikan gadai emas terus mengalami peningkatan seiring kebutuhan masyarakat pada Ramadan, hingga Lebaran tahun ini,” ujar dia dalam rilis yang diterima Solopos.com,  Selasa (28/3/2023). Nuril memprediksi peningkatan gadai emas akan terus berlangsung hingga mendekati Lebaran 2023.

Kondisi itu mengingat tren kenaikan harga emas masih terjadi hingga sekarang ini. Sebagai catatan, harga emas batangan Antam pada Senin (27/3/2023) mencapai Rp1.096.783 per gram. Beberapa hari lalu, yakni Jumat (24/3/2023), di angka Rp1.105.864.

“Gadai emas menjadi favorit masyarakat saat ini karena mudah dan cepat. Masyarakat bisa menggunakan uangnya untuk modal usaha, maupun keperluan lain khususnya pada Ramadan dan Lebaran. Terlebih sekarang nilainya tinggi,” kata dia.

Kepala Departemen Bisnis Support PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Nur Wakhid, mendorong masyarakat meningkatkan transaksi di pegadaian. Sebab PT Pegadaian mempunyai program Gebyar HUT ke-122 Pegadaian guna meramaikan HUT Pegadaian.

HUT ke-122 PT Pegadaian jatuh pada 1 April 2023. Program Gebyar HUT ke-122 Pegadaian yaitu program pemberian sweeteners kepada seluruh nasabah yang melakukan transaksi produk pegadaian di seluruh outlet Pegadaian pada 1 April 2023.

“Semua nasabah yang melakukan transaksi produk Pegadaian pada 1 April 2023 akan mendapatkan sweeteners berupa gratis biaya administrasi pada semua transaksi pembiayaan di outlet pegadaian,” urai dia.

Program itu sebagai apresiasi kepada nasabah. Sehingga mereka bisa terus loyal kepada PT Pegadaian yang telah puluhan tahun hadir di tengah-tengah masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya