SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Para peternak menilai harga telur yang terus melonjak belakangan ini, masih berpotensi naik hingga ke angka Rp. 30.000 per kilogram. Ketua Umum Pusat Informasi Pasar (Pinsar) Unggas Indonesia Hartono Selasa (12/7) menjelaskan dengan harga telur saat ini di konsumen telah mencapai di kisaran Rp. 18.000 per kilogram sudah cukup bagi peternak untuk menikmati keuntungan. Ia mencatat sejatinya harga telur di petani hanya Rp. 14.500 – Rp. 15.500 per kilogram dari sebelumnya di bawah atau kisaran Rp. 10.000 per kilogram.

Menurut Hartono sudah seharusnya peternak menikmati masa keuntungannya. Sebab selama ini peternak atau petani selalu menjadi pihak yang harus dikorbankan dengan menekan harga produk peternakan atau pertanian serendah-rendahnya. Hartono memperkirakan harga telur masih akan naik menjelang Lebaran hingga 5%. [dtc/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya