SOLOPOS.COM - Xiaomi di salah satu toko online di Tiongkok (Istimewa)

Harga smartphone Xiaomi Redmi Note 2 di Tiongkok Rp2,3 juta.

Solopos.com, BEIJING – Smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 2 berhasil mencatatkan penjualan yang memuaskan. Smartphone ini berhasil terjual 800.000 unit hanya dalam waktu 12 jam. Ponsel ini telah dipajang di toko online di Indonesia dengan harga Rp1,7 jutaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com, Selasa (18/8/2015), Xiaomi Redmi Note 2 telah dijual di sejumlah toko online di Indonesia dengan harga yang berbeda-beda. Rata-rata membanderol ponsel ini dengan harga Rp1,75 – 1,79 juta. Harga ini tak jauh berbeda dengan pengumuman sebelumya yang menyebutkan Xiaomi Redmi Note 2 dihargai Rp1,7 jutaan.

Ekspedisi Mudik 2024

Berbeda dengan di Indonesia, situs penjualan gadget online GearBest telah membuka pemesanan Redmi Note 2 ini untuk konsumen global. Tapi harganya dipatok US$168 atau di kisaran Rp2,3 juta untuk varian 16 GB. Padahal harga sebenarnya di kisaran US$125.

Periode pre sale di GearBest dibuka sampai 16 September. Biaya pengirimannya gratis dan waktu pengiriman barang bervariasi untuk setiap negara.

Di Tiongkok sendiri, Redmi Note 2 sudah dijual beberapa hari lalu dan diklaim laku keras. Dalam penjualan online selama 12 jam, dinyatakan sebanyak 800.000 unit Redmi Note 2 laku terjual. Belum jelas kapan smartphone ini dijual resmi di negara lain termasuk Indonesia.

Dilihat dari spesifikasi, sejatinya tak banyak yang berubah di Redmi Note 2 dari Redmi Note. Ponsel ini tetap mengusung ukuran layar 5,5 inch resolusi full HD (1920×1080 pixel), dan punya kemampuan kamera 13 MP. Sedang memori internal sekarang menyodorkan pilihan 16 GB dan 32 GB.

Namun prosesor Redmi Note 2 sekarang lebih baik. Xiaomi membenamkan prosesor octa core Helio X10 buatan MediaTek. Prosesor ini menawarkan kecepatan hingga 2,2 GHz. Ditunjang dengan RAM 2 GB.

Kelebihan lain yang ditawarkan Redmi Note 2 adalah OS yang diusungnya. Phablet ini menjadi ponsel pertama Xiaomi yang secara resmi langsung dibenamkan MIUI 7. Ya, OS besutan Xiaomi ini dirilis bersamaan dengan kehadiran Redmi Note 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya