SOLOPOS.COM - iPhone 6 (JIBI/Harian Jogja/9to5mac)

Harga smartphone Iphone 6 di Venezuela sangat fantastis yakni Rp632 juta.

Solopos.com, SOLO – Iphone 6 memang salah satu smartphone kelas atas. Ponsel besutan Apple itu biasanya dijual di kisaran harga Rp10 juta sampai Rp11 juta.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Namun di Venezuela, Iphone 6 dijual dengan harga selangit. Seperti dilansir laman Bloomberg (22/6/2015), Iphone 6 di negara itu dijual dengan harga 300.000 bolivars atau setara dengan US$47.678. Apabila dinyatakan ke dalam rupiah, harga itu sama dengan Rp623 juta.

Harga yang cukup fantastis memang untuk ukuran sebuah smartphone. Harga yang cukup tinggi di Venezuela diduga lantaran negara tersebut tengah mengalami krisis ekonomi dan inflasi.

Oleh karena itu salah satu lembaga analis, Pyramid Research, menyebutkan hanya akan ada 4,9 juta ponsel terjual di Venezuela pada 2015 ini. Angka tersebut menurun sekitar 46% dari tahun sebelumnya.

Hal tersebut tentu sangat berbanding terbalik dengan negara-negara tetangganya di Amerika Selatan yang kian menunjukkan pertumbuhan dalam penjualan ponsel.

Saat ini, ponsel menjadi salah satu barang mewah di Venezuela, terutama smartphone kelas atas. Akibatnya banyak terjadi pencurian ponsel di negara tersebut. Sebagai contoh di Kota Chacao  yang mencatat kejahatan tertinggi adalah pencurian ponsel dengan laporan 240 kasus selama Januari 2015.

Selain karena dianggap barang mewah, harga ponsel yang melambung juga dikarenakan kelangkaan barang tersebut. Iphone 6 sendiri sangat susah ditemukan sehingga harganya sangat mahal. Saat ini, mayoritas smartphone yang dijual adalah bikinan Huawei dan ZTE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya