SOLOPOS.COM - Ilustrasi bersiap mudik. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Lebaran 2023 sudah di depan mata, lalu berapakah harga sewa mobil untuk keperluan tersebut?  Tidak sedikit keluarga memilih rental kendaraan roda empat untuk pulang kampung. Simak ulasannya di tips otomotif kali ini.

Rental  memang bisa jadi solusi saat kamu tidak punya mobil atau malas mengemudi sendiri, utamanya ketika musim liburan tiba seperti momen mudik Lebaran 2023.  Selain praktis, banyak sekali manfaat yang didapat jika kamu menggunakan rental mobil. Misal dibanding pakai taksi online, dengan sewa mobil kamu tidak perlu gonta-ganti kendaraan saat silaturahmi ke rumah banyak saudara sekaligus.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Atau, jika kamu keluarga besar, dengan menyewa mobil kamu bisa menyatukan seluruh anggota supaya bisa bepergian dengan satu kendaraan saja. Caranya dengan rental micro bus seperti Isuzu Elf dan Toyota Hiace. Tentunya ini bakal semakin efisien.

Sebelum mengetahui harga sewa mobil untuk mudik Lebaran 2023, ketahui terlebih dahulu dalam menyewa kendaraan, paket standar yang biasanya dimiliki oleh perusahaan rental mobil adalah lepas kunci. Atau mobil diberikan kepada penyewa, lalu penyewa bertanggung jawab penuh atas kendaraannya.

Sewa mobil lepas kunci banyak manfaatnya. Misalnya adalah kamu akan lebih hemat pengeluaran lantaran tidak perlu mengeluarkan uang makan tambahan dan tips untuk diver.  Selain lebih hemat, privasi kamu juga akan terjaga. Terkadang, saat menyewa supir kamu tidak leluasa untuk bercerita hal-hal yang lebih privasi terlebih saat hal tersebut perlu untuk dibahas.

Keuntungan lainnya adalah kapasitas mobil bisa digunakan dengan maksimal. Sebab yang menjadi sopir sendiri adalah kamu atau kerabat sendiri. Sebaliknya jika kita menyewa supir, maka ada satu bangku yang digunakan orang lain sebagai supir, yang harusnya bisa dipakai anggota keluarga.

Dikutip dari moladin.com pada Senin (10/4/2023), harga sewa mobil Lebaran 2023 sangat beragam. Misal Alfan Trans yang berlokasi di Jakarta Timur, untuk Toyota Avanza terbaru dibandrol Rp350.000 per hari untuk weekdays atau Rp400.000 per hari untuk weekend.

Sedangkan Rental Mobil Murah Jakarta juga mematok harga mulai Rp250.000 per hari untuk lepas kunci. Misalnya Hyundai Stargazer Rp500.000 harian, Toyota Avanza Rp350.000, Toyota New Avanza Rp500.000,  Agya sejenis (2015-2020) Rp250.000, Xpander/Rush/Terios/Freed/brv/Livina/Jazz/Yaris Rp500.000 dan Innova G Reborn HRV A/T Rp700.000 (2016-2020).

Sedangkan rental mobil pakai sopir, dalam keadaan-keadaan tertentu juga banyak untungnya. Keuntungan pertama menggunakan jasa driver adalah lebih nyaman. Supir yang berpengalaman akan bisa membawa kendaraan dengan tenang sehingga kenyamanan semakin terjamin.

Harga sewa mobil Lebaran 2023 dengan driver ini tentu saja lebih mahal. Misalnya untuk Toyota Innova, harga rental untuk mudik lebaran yaitu Rp8 juta per 7 hari. Ada pula tambahan Rp200.000 per hari untuk driver.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya