SOLOPOS.COM - Yamaha Fino 125 versi Thailand. (Yamaha-motor.co.th)

Harga sepeda motor Yamaha akan dinaikkan pada bulan depan.

 
Harianjogja.com, BANDUNG — Mengawali tahun 2016, beberapa produsen otomotif baik motor maupun mobil menaikkan harga jual. Salah satunya Yamaha yang berencana akan menaikkan harga motornya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur menjelaskan bahwa kenaikan harga motor disesuaikan dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah.

Kenaikan tersebut bergantung pada kenaikan Bea Balik Nama (BBN) yang biasanya berkisar Rp100.000 hingga Rp200.000 untuk semua segmen motor.

“Untuk kenaikan harga motor kembali kepada Pemda masing-masing. Range harga sekitar Rp100 hingga Rp 200.000 kira-kira semua segmen kurang lebih segitu,” ujar Mohammad Masykur di Bandung.

Penerapan kenaikan harga motor Yamaha menurut Masykur biasanya akan terjadi pada Februari, melihat hasil kajian dan peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) masing-masing kota di Indonesia.

“Biasanya Februari. Habis review, tanda tangan Perda, dan putusan pemerintah. Kita merujuknya ke Pemda,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya