SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI — Menjelang Natal 2012 dan Tahun baru 2013, sejumlah harga sayuran labil. Pantauan Solopos.com, Jumat (14/12/2012) di Pasar Induk Wonogiri, harga bawang merah naik dalam dua pekan terakhir dari Rp7.000 menjadi Rp12.000, sedangkan cabe rawit turun dari Rp10.000 menjadi Rp7.000 dan cabe besar  Rp 15.000 menjadi Rp10.000.

Pedagang sayuran, Mini, 35, mengatakan kenaikan harga bawang merah itu berkaitan sebentar lagi Natal dan Tahun Baru 2013. Dia berharap tidak ada tengkulak yang bermain harga sehingga harga tetap stabil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pedagang sayuran lain, Sukiyem, 65, mengatakan  harga cabe yang anjlok diperkirakan musim hujan turun ini banyak petani yang memanen cabe sehingga harganya murah. “Bisa saja beberapa yang akan datang,mengingat sebentar lagi  Natal dan Tahun Baru 2013,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, Jumat.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Diperindagkop), Joko Pramono, mengatakan akan menyelidiki  penyebab masalah tersebut. “Kami akan gencarkan pemantauan distribusi barang dagang mendekati Natal dan Tahun Baru 2013 guna mencegah permainan harga,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com mewakili Kepala Disperindagkop Wonogiri, Sumardjono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya