SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Harga sembako di awal pekan ini naik jika dibanding dengan pekan yang lalu. Kenaikan harga yang cukup drastis terjadi pada Gula. Jika pada pekan lalu harga gula berkisar Rp 9000, maka untuk awal pekan ini menjadi Rp 10000 perkilonya atau naik Rp 1000 perkilonya. Menurut pedagang sembako di pasar legi, kenaikan harga gula tersebut sudah terjadi sejak sepekan yang lalu. Selain gula, kenaikan harga juga terjadi pada minyak goring. Harga minyak goreng saat ini berkisar antara Rp 10700- 14000. Kemudian untuk harga telur dan beras masih sama dari pekan lalu. Yaitu, Rp 8400-8800 perkilo untuk beras, sedangkan harga telur mencapai Rp 15300 perkilo.

Sementara itu, harga cabai mengalami penurunan meskipun tidak terlalu signifikan. Cabe merah besar saat ini harganya Rp 15000 per kilonya, cabe rawit merah Rp 7500 perkilo dan cabe rawit hijau Rp 7500 perkilo. Pedagang Cabe di Pasar Legi, Anto mengatakan, meskipun saat ini musim hujan namun pasokan cabe masih lancar sehingga harga cabe stabil. [SPFM/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya