SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Harga beberapa komoditas kebutuhan pokok di pasar tradisional cenderung naik. Antara lain cabai rawit merah, daging ayam, dan bawang merah.

Pedagang cabai, Posi, mengatakan, harga cabai rawit naik dari Rp 18.000 per kilogram menjadi sekitar Rp 20.000 per kilogram. Kenaikan harga ini membuat pihaknya mengurangi stok cabai dari sekitar 30 kilogram menjadi 20 kilogram per hari. Menurut Posi, kenaikan harga ini lantaran mendekati bulan puasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Senada dengan Posi, salah seorang pedagang daging ayam, Murwantini, menuturkan, saat ini trend kenaikan harga ayam sudah terlihat. Untuk awal pekan ini, harga ayam naik dari Rp 19.000 hingga Rp 20.000 per kilogram menjadi Rp 20.000 hingga Rp 21.000 per kilogram. Murwantini menambahkan, naiknya harga ayam ini akan terjadi secara bertahap hingga mencapai puncak saat mendekati Hari Raya Idul Fitri.

Sementara itu, harga komoditas bawang merah naik Rp 1.000 dari sebelumnya Rp 14.000 per kilogram. Namun demikian, sejauh ini tingkat konsumsi masyarakat masih cenderung stabil dan belum menunjukkan peningkatan. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya